Comot Gambar Tanpa Izin Demi Iklan Produk, Dude Harlino Ditegur Netter
Selebriti

Berikut penuturan netter yang memprotes video iklan milik Dude tersebut belum lama ini.

WowKeren - Selain dunia hiburan, aktor ganteng Dude Harlino kini diketahui ikut merambah bisnis kuliner. Suami Alyssa Soebandono itu membuka salah satu produk makanan khas Jogja. Sebagai pebisnis, Dude tentu gencar melakukan promosi. Namun siapa sangka, video promosi Dude baru-baru ini malah menuai protes dan teguran netter.

Rupanya dalam video yang diunggah itu, Dude ketahuan mencomot gambar tanpa izin. Video tersebut memperlihatkan Dude yang tengah menjelaskan salah satu tempat wisata Jogja, Tamansari. Meski tak mempromosikan produk secara terang-terangan, Dude tampak membawa produknya di salah satu adegan.

"Buat yg mau jalan2 ke Jogja, jangan lupa mampir ke Tamansari yah.. @jogjasc***my" tulis Dude di bagian keterangan video. Namun postingan Dude itu langsung menuai protes dari netter berakun @d.i.an.leo**e.

Akun tersebut merasa keberatan karena videografer yang merekam video tersebut tak meminta izin terlebih dahulu pada penari yang ada di video itu. Pasalnya, terdapat rekan penarinya yang terekam dalam video tersebut.


"Di dalam video ini terdapat teman saya @sani_dum**de sedang menari di Taman Sari. Selain itu juga ada beberapa wajah teman saya lainnya Hu E* *y dan Kristanti W***u Aji Wardani," tulis akun tersebut. "Namun sungguh sangat disayangkan videografer mengambil gambar tersebut tanpa ijin dan digunakan sebagai promosi perusahan, dalam hal ini @jogjasc***my."

Netter itu pun menyayangkan lantaran Dude adalah artis yang sudah cukup terkenal. Cara beriklan Dude yang mencomot gambar tanpa izin ini pun membuatnya kesal.

"@dude2harlino seorang artis papan atas, yg menjadi pemiliknya dengan bangga memperkenalkan produknya sebagai 'oleh-oleh kekinian Jogja' dan dengan penuh senyum dia mengajak kita jalan-jalan ke Taman Sari kalau dolan ke Jogja," lanjut netter tersebut. "Seperti inikah cara yg baik untuk beriklan? #sopanlah #jogjaoradidol #promo #jogja"

Tak pelak, postingan itu juga membuat netter lainnya meradang. "Buat usaha boleh apalagi memberdayakan masyarakat lokal, tapi kalo ambil video atau gambar ga ijin dipakai promosi ga etis dong kayak ga punya modal buat promosi aja," komentar akun @heyits***h.

Lantas, bagaimana tanggapan Dude? Sayang hingga saat ini masih belum ada komentar apapun dari sahabat Teuku Wisnu tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait