Comeback Barengan, Ini Detail Album Baru Block B dan Monsta X
Musik

Setelah SuJu dan Seventeen, Block B dan Monsta X juga merilis karya mereka bersamaan pada 7 November 2017.

WowKeren - November ini, sederet grup idol memang ramai comeback. Bahkan ada yang merilis album baru di hari yang sama seperti Super Junior dan Seventeen (II) hari Senin (6/11) kemarin.

Hari ini, Selasa (7/11), dua grup cowok lain juga merilis mini album baru mereka. Siapa lagi kalau bukan Block B dan Monsta X yang masing-masing hadir dengan mini album "Montage" dan "The Code".

Bersamaan dengan perilisan album, kedua grup juga menggelar konferensi pers dan showcase. Berikut ini detail dari comeback mereka seperti WowKeren rangkum dari Soompi:

1. Block B - "Montage"

Hadir dengan mini album keenam, Zico dan kawan-kawan mempersembahkan lagu utama berjudul "Shall We Dance". Di lagu ciptaan Zico bersama Park Kyung dan Poptime ini, Block B menyisipkan musik bernuansa Latin.

Menariknya lagi, masing-masing member Block B juga menunjukkan talenta mereka untuk mini album "Montage" ini. Zico sendiri mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja keras untuk menyatukan perbedaan dalam hal vokal hingga selera musik di karya baru Block B tersebut.

"Tiap-tiap member memiliki keunikan vokal sendiri. Tidak mudah menggabungkan karakteristik unikt itu ke dalam satu lagu, tapi kurasa kesulitan itu juga membuat kualitas musik kami naik. Aku menikmati memproduksi musik kami," terang Zico. "Kurasa aku adalah pentolan grup sampai promosi 'Her'. Aku mengambil banyak bagian selama tampil. Tapi aku beralih dari posisi seperti itu sejak 'Toy'. Bahkan di album ini, aku mengurangi bagianku dan memastikan bahwa setiap member punya kesempatan untuk bersinar."

Senada dengan itu, U-Kwon menambahkan bahwa benar orang-orang memang berpikir Block B selalu berpusat pada Zico. Menurutnya, ini karena banyak yang masih tidak tahu kalau semua member juga berpartisipasi meski bukan untuk mengaransemen, mereka turun tangan di koreografi hingga video musik.


"Beberapa orang mungkin berpikir bahwa tim kami berpusat pada Zico karena terlihat sekali kalau dia adalah produser. Tapi kurasa ada yang tidak mereka ketahui bahwa semua member berpartisipasi dalam pembuatan album, entah itu koreografi, konsep MV, atau gaya rambut dan kostum," imbuh U-Kwon. "Kami akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan lebih banyak tentang itu di karya kami nanti. Dan kurasa album ini menjadi kesempatan besar bagi para member menunjukkan bakat masing-masing."

2. Monsta X - "The Code"

Monsta X merilis mini album kelima bertajuk "The Code". Grup ini hadir dengan single andalan "Dramarama" yang mengusung musik urban funk bernuansa hip hop.

Terkait comeback kali ini, Shownu cs mengaku aktivitas konser di sejumlah negara beberapa waktu lalu mempengaruhi musik mereka. Hal ini karena saat menggelar tur, para member juga traveling dan mempelajari budaya dan sejarah dari tiap-tiap negara yang mereka kunjungi.

"Saat sedang tur dunia dan bertemu dengan fans dari sana, kami memikirkan tentang musik seperti apa yang akan disukai fans," kata Shownu. "Dan kuharap kami menjawab pertanyaan itu di album ini. Kami sudah sangat merindukan fans Korea, jadi kami antusias berada di sini sekarang."

"Bahkan jalan-jalan keliling juga merupakan inspirasi besar bagi kami dan musik kami. Ketika sedang tur dunia, kami banyak berkeliling dan belajar tentang budaya dan sejarah setiap negara," imbuh I.M. Seperti diketahui Monsta X tahun ini telah menggelar konser di 16 kota dengan total 18 pertunjukan.

Sementara itu, bukan hanya Block B dan Monsta X yang comeback 7 November. Grup lain yang juga comeback dengan barunya adalah EXID mengusung mini album "Full Moon" dan title track "DDD".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru