Ikut Aksi Tolak Keputusan Trump, Melly Goeslaw cs Beri Dukungan Untuk Palestina
Selebriti

Melly Goeslaw beserta para artis lainnya turut menolak keputusan Donald Trump dengan melakukan aksi bela Palestina. Berikut sepak terjang mereka...

WowKeren - Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel tidak hanya menyulut kemarahan sejumlah tokoh dan ormas Islam saja. Para artis pun ternyata turut menentang keputusan Trump tersebut.

Irfan Hakim, Narji Cagur, Mario Irwinsyah, Dude Harlino, dan Teuku Wisnu adalah sejumlah artis yang kompak mengikuti aksi bela Palestina yang digelar Minggu (17/12) lalu. Sementara Melly Goeslaw cs mendukung Palestina dengan langsung terbang mengunjungi negara tersebut.

Melalui Instagram pribadi masing-masing, Irfan dan Mario mengunggah momen aksi bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat. Tak hanya mengabadikan aksi yang diikuti ribuan massa saja, kedua artis ini juga membagikan foto kebersamaan dengan para artis dan tokoh masyarakat yang hadir.

kemarin, 171217 di Aksi Bela Palestina...

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ irfanhakim75 pada

Sungguh gue ga bisa tuliskan dengan kata-kata apa yang terjadi hari ini.. Senang, sedih, haru, bahagia, tambah ilmu, nikmat, pengen nangis.. ah speechless lah pokonya. Betapa sesungguhnya sesama muslim adalah bersaudara.. . Allâh Azza wa Jalla berfirman : وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi wali (penolong) bagi sebagian yang lain. [at-Taubah/9:71] . Ga ada kata-kata lain yang bisa gue ucapkan selain . Alhamdulillahirabbilalamin Alhamdulillahirabbilalamin Alhamdulillahirabbilalamin #aksibelapalestina #savealquds #savepalestine . Dan nikmatnya bertambah ketika bisa silaturahmi sama teman-teman.. . Gaes.. Nanti kalau kalau kalian di surga dan ga lihat gue, tolong cari gue yaaa 🤗🤗🤗🤗🤗 . Rasulullah shallallahu ‘alaihi  wa sallam bersabda, الْمَرْءُ عَلَى دِينِ خَلِيلِهِ فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ “Seseorang akan mencocoki kebiasaan teman karibnya. Oleh karenanya, perhatikanlah siapa yang akan menjadi teman karib kalian”. (HR. Abu Daud no. 4833, Tirmidzi no. 2378, Ahmad 2/344, dari Abu Hurairah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan. Lihat Shohihul Jaami’ 3545) . #happyhealthyhamdalah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mario Irwinsyah (@marioirwinsyah) pada


Meskipun tak ikut turun ke aksi bela Palestina, Melly memiliki caranya sendiri untuk mendukung negara Islam yang berkonflik dengan Israel itu. Melly bersama rekan-rekannya memutuskan untuk langsung mengunjungi ke Palestina untuk memberi dukungan serta bantuan.

Detik-detik kepergian Melly menuju Palestina itu diabadikan melalui video singkat yang kemudian diunggah di akun Instagram pribadinya. Tampak suasana haru melepas kepergian Melly dengan sang suami, musisi Anto Hoed, beserta kedua anaknya.

"Selamat tinggal sejenak kekasih kekasih surgaku @antohhoed @alehoed @mannamedhoed , saudara Palestinaku memanggil," tulis Melly di keterangan singkat video. "Doakan kami bisa lancar menyampaikan amanah bantuan yg dititipkan pd kami, kembali ke tanah air dan keluarga serta sahabat dalam keadaan tidak kurang suatu apapun."

Mengetahui aksi para artis itu, hampir seluruh netter merasa salut dengan upayanya untuk membela Palestina. Tak sedikit netter yang mengaku merinding melihat unggahan foto para artis yang tengah mengikuti aksi bela Palestina.

Bahkan, banyak pula yang terharu dengan aksi nyata para artis untuk mendukung negara sahabat Indonesia itu. Sementara itu, ada pula yang turut mendoakan agar Melly yang menuju ke negara Palestina itu diberi kelancaran selama perjalanannya.

"Salut mama aa @irfanhakim75 biarpun sibuk capeek tetep kalo urusan agama nomer 1..semoga Allah menganugerahkan keberkahan buat aa sekeluarga..aamiin" puji akun @nenengku0***. "Salute dengan @marioirwinsyah dan @ratu_anandita pasangan klop..semoga always sakinah mawaddah warrahmah dalam iman islam..aamiin..semangaaat." tambah akun @trihidaya***. "Merinding ya allah,,semoga palestin bisa merasakan kemerdekaan seperti kita amiin" imbuh akun @aie_ah***.

"Masya Allahh.. terharu aq mb melly.. smg sehat slamat smp kmbali ke tanah air" komentar akun @dhian_rachm***. "Ya allah lindungi sodaraku teh @melly_goeslaw selama beliau d palestina.. nangis ngeliatnya..." tulis akun @farida_he***.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru