GOT7 Komentari Kehebohan Kasus Pelecehan Seks di Korea Selatan Seperti Ini
Selebriti

JB mengatakan para trainer JYP Entertainment juga diberi wawasan sensitif seperti itu sebelum debut.

WowKeren - Maraknya kasus-kasus pelecehan seksual yang akhirnya timbul di permukaan publik setelah muncul gerakan "#MeToo" di Korea Selatan sempat membuat heboh beberapa waktu lalu. Gerakan untuk mendukung para korban pelecehan seksual di industri hiburan yang belum pernah melaporkan kasusnya itu juga membuat tingkah laku bejat beberapa aktor senior Korea Selatan terkuat dan akhirnya diketahui publik.

Kehebohan gerakan ini rupanya juga diketahui para member GOT7. Dalam wawancaranya bersama OSEN baru-baru ini GOT7 mengungkapkan komentarnya mengenai gerakan tersebut, sekaligus mempromosikan karya comeback "Eyes On You".

Jinyoung mewakili teman-temannya berkata, "Pertama, aku ingin memberi aplaus kepada semua (korban) yang telah berani menceritakan dan melaporkan pengalaman mereka". "Aku yakin beberapa isu seperti ini memang disembunyikan (dari publik), tidak hanya di industri hiburan saja, tapi dimanapun."


"Kuharap gerakan #MeToo akan terus berkembang dan memberikan pengaruh baik kepada masyarakat, sehingga para korban yang memiliki rasa sakit bisa bangkit dengan semangat dan keberanian penuh," lanjut Jinyoung. "Kami terus mendukung (gerakannya)."

JB kemudian menceritakan adanya sistem edukasi seks untuk para trainer di JYP Entertainment. "Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi. Ini juga membuatku berpikir kita harus tumbuh dewasa dengan baik. Kita harus berhati-hati agar bisa menjadi teladan yang baik tanpa ada rasa malu nantinya saat menjadi tua dan menjadi senior."

"Di agensi kami, ada pelatihan materi tentang pendidikan seks, kesehatan mental dan berbagai studi lainnya," pungkas JB. "Sebelum debut, para artis juga makan bersama Park Jin Young dan mereka biasanya memberikan banyak nasehat seputar hal-hal seperti ini."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru