Buka-Bukaan, Mariah Carey Mengaku Tengah Lawan Gangguan Bipolar
Selebriti

Mariah mengaku bahwa ia telah mengalami gangguan bipolar sejak tahun 2001 dan terus melakukan berbagai perawatan hingga kini.

WowKeren - Meraih popularitas serta karier yang cemerlang nyatanya tak membuat Mariah Carey bebas dari tekanan. Setelah bungkam selama hampir dua dekade, akhirnya diva pop ini terang-terangan mengaku bahwa ia memiliki gangguan bipolar yang telah dialaminya semenjak 2001 silam.

Dilansir People pada Kamis (12/4), pelantun "Dreamlover" ini mengaku selalu mengonsumsi obat semenjak didiagnosis. Ia juga pernah dirawat di rumah sakit karena gangguan fisik dan psikis ketika filmnya, "Glitter" yang dirilis pada 2001 gagal di pasaran.

Meski mengetahui kondisi mentalnya, Mariah mengaku tetap menolak untuk percaya. "Aku tidak ingin mempercayai ini. Aku hidup dalam penolakan, isolasi dan ketakutan jika seseorang akan mengeksposku," ungkap Mariah.

Musisi asal Amerika ini menagku sangat terbebani dengan gangguan yang ia derita. Selama bertahun-tahun, ia pun melakukan berbagai upaya, mulai dari melakukan perawatan hingga selalu berada di sekita orang-orang yang dianggap positif.

"Ini merupakan beban yang amat berat untuk dibawa dan aku tidak dapat melakukannya lagi. Aku mencari dan menerima perawatan, aku menempatkan orang-orang positif di sekitarku dan aku kembali melakukan hal yang kusukai, menulis lagu dan membuat musik," lanjut Mariah.


Gangguan bipolar ini menyebabkan penyanyi berusia 48 tahun itu merasakan perubahan suasana hati yang cukup ekstrem antara depresi dan hiperaktif. Mariah juga mengaku mengalami gangguan tidur yang tidak bisa dibilang normal.

"Untuk sekian lama, kupikir aku menderita gangguan tidur. Tapi itu bukan insomnia normal," imbuh Mariah. "Aku mudah marah dan selalu takut mengecewakan orang lain. Kadang, aku ingin menabrakkan diri ke dinding."

Kini, pelantun "All I Want for Christmas Is You" ini mengatakan bahwa ia merasa lebih baik dan tengah menjalani terapi obat yang tidak membuatnya terlalu lelah atau lesu. Ia juga tengah menyiapkan album baru untuk kembali menyapa para penggemarnya.

"Aku kini berada di tempat yang amat baik, tempat nyaman untuk mendiskusikan perjuangan melawan gangguan bipolar ini," pungkas Mariah.

Di sisi lain, Mariah sendiri bakal menyapa para penggemar di Tanah Air pada 6 November mendatang sebagai bagian dari rangkaian tur internasionalnya. Menariknya, konser tersebut rencananya akan diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru