Keren, Tom Cruise Jadi Aktor Pertama Peraih Piala Pioneer Of The Year
zimbio/Alberto E. Rodriguez/Gett
Selebriti

Penghargaan ini bertujuan untuk menghormati kepemimpinan dan komitmen para profesional pada perfilman Hollywood.

WowKeren - Kiprah Tom Cruise dalam industri perfilman memang tak perlu diragukan lagi. Membintangi berbagai film terkenal, kontribusi aktor berusia 55 tahun ini pun diganjar dengan sepadan. Mantan suami Katie Holmes ini baru saja dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pioneer of the Year Awards.

Menariknya, Tom menjadi aktor pertama yang pernah menerima penghargaan ini. Piala Pioneer of the Year tersebut diserahkan saat acara makan malam dalam gelaran CinemaCon di Las Vegas yang digelar pada Rabu (25/4) lalu. Dalam acara tersebut, Tom mengaku bahwa dirinya memang telah tertarik dalam dunia perfilman semenjak usia dini.

"Aku tumbuh dengan (menonton) film dan sudah ingin membuat film sejak berumur empat tahun," ungkap Tom dalam pidato penerimaannya dilansir Variety pada Jumat (27/4).

Ayah Suri Cruise ini pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menerima penghargaan tersebut. "Kita menjaga apa yang menjadi milik kita, dan itulah yang dilakukan keluarga. Aku menyukai apa yang kulakukan dan aku akan menghargai penghargaan ini," lanjut Tom.


Penghargaan Pioneer of the Year sendiri diberikan oleh Will Rogers Motion Picture Pioneers Foundation, yang merupakan anggota komunitas film. Penghargaan ini bertujuan untuk menghormati kepemimpinan, layanan dan komitmen para profesional terhadap filantropi.

Di sisi lain, sebelum Tom, penghargaan ini diberikan kepada Cecil B. DeMille, salah satu bapak perfilman Amerika. Ada pula mantan Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) yakni Cheryl Boone Isaacs serta Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy.

Saat menerima penghargaan, Tom didampingi oleh salah satu rekannya di "Mission: Impossible", yakni Simon Pegg. Selama acara yang dipandu oleh James Corden tersebut, perjalanan karier Tom selama 35 tahun dalam industri perfilman Hollywood ditampilkan lewat sebuah tayangan khusus.

Dalam waktu dekat, aksi Tom di layar lebar akan dapat disaksikan lewat "Mission: Impossible-Fallout" yang dijadwalkan tayang pada 26 Juli mendatang. Tom sendiri diketahui melakukan serangkaian adegan berbahaya tanpa stuntman demi film tersebut.

Salah satunya adalah saat sang aktor melakukan adegan melompat dari pesawat, yang harus diulang sampai 106 kali. Tak hanya itu, Tom juga dilaporkan pernah mengalami cedera pada pergelangan kaki sehingga proses produksi film tersebut sempat tertunda.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru