Kompak, Ahmad Dhani dan Maia Estianty Kecam Aksi Teror Bom Surabaya Bukan Ajaran Islam
Selebriti

Dhani dan Maia mengaku prihatin sekaligus mendoakan para korban dari teror bom di Surabaya.

WowKeren - Sebagai warga surabaya, artis sekaligus musisi Ahmad Dhani ikut berduka bagi korban teror bom yang terjadi 13-14 Mei lalu. Dhani memakai blangkon berwarna hitam serta jas berwarna hitam sebagai bentuk rasa duka cita.

"Iya, ini rasa bela sungkawa terhadap korban-korban bom (yang terjadi di Surabaya)," kata Dhani sebelum menghadapi sidang putusan sela, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Dhani menyebut kalau teror bom itu bukan perbuatan pemeluk agama Islam. Menurutnya, dalam sejarah Islam tak dikenal adanya teror.

"(Islam) radikal dan ekstrem itu tidak ada di dalam wacana. Islam radikal, Islam teroris, tidak ada kata-kata itu di dalam atau termasuk di dalam Al-Quran," seru Dhani. "Teror itu di zaman khalifah enggak ada, di zaman Muhammad enggak ada, dalam khalifah Usmani enggak ada, zaman Salahuddin enggak ada kata-kata teror. Ekstrimis radikal itu ada setelah adanya Bahasa Inggris saja."


. Kejadian demi kejadian, kejadian di Mako Brimob, yang menggugurkan beberapa polisi, kejadian BOM di Surabaya, yang menewaskan saudara2 Nasrani, mengajak saya dan kita semua mendoakan semoga musibah demi musibah tidak ada lagi di bumi Indonesia, yang mengorbankan banyak manusia, dan semoga keluarga yg ditinggalkan senantiasa sabar, dan ikhlas. Semoga Tuhan selalu melindungi Indonesia dari hal2 yang buruk, negatif, dendam amarah, nafsu keserakahan, kekuasaan, ingin dianggap dan bencana. Semoga Indonesia dan penduduknya di rahmati, dilindungi, diberkati dan diberkahi, dilimpahkan keselamatan, dicurahkan rejeki, kesehatan, ampunan dan perlindungan di manapun berada oleh Allah swt. Amin. Semoga pemerintah serius menangani TERORIS, dan Teroris bukan ajaran Islam !!!!!! dan bukan ajaran agama Allah apapun.. #prayforsurabaya #prayfortheworld #prayforindonesia #prayformakobrimob #diarymaia #maiaestianty #terorisbukanislam

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on

Sama seperti Dhani, Maia Estianty juga ikut berduka. Eks istri pertama Dhani itu mengunggah pesan haru di Instagram. Kali ini, Maia juga seolah sepakat dengan Dhani kalau perbuatan teroris ini bukan bagian dari ajaran Agama Islam.

Maia juga memakai foto putranya Dul Jaelani yang sedang memakai baju muslim. Foto lawas itu memperlihatkan Dul kecil dikelilingi oleh sejumlah imam berbusana muslim warna hitam.

"Kejadian demi kejadian, kejadian di Mako Brimob, yang menggugurkan beberapa polisi, kejadian BOM di Surabaya, yang menewaskan saudara2 Nasrani, mengajak saya dan kita semua mendoakan semoga musibah demi musibah tidak ada lagi di bumi Indonesia, yang mengorbankan banyak manusia, dan semoga keluarga yg ditinggalkan senantiasa sabar, dan ikhlas," tulis Maia. "Semoga Tuhan selalu melindungi Indonesia dari hal2 yang buruk, negatif, dendam amarah, nafsu keserakahan, kekuasaan, ingin dianggap dan bencana. Semoga Indonesia dan penduduknya di rahmati, dilindungi, diberkati dan diberkahi, dilimpahkan keselamatan, dicurahkan rejeki, kesehatan, ampunan dan perlindungan di manapun berada oleh Allah swt. Amin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru