Dikritik Usai 'Lecehkan' Twice di Panggung, MC Festival Kampus Sungkyunkwan Minta Maaf
Musik

MC bernama Lee Jung Pyo itu dituding melecehkan Twice lewat kata-kata 'servis'.

WowKeren - Twice belum lama ini tampil mengisi Festival Kampus Sungkyunkwan. Sayangnya usai menampilkan lagu terakhir, girl grup yang digawangi oleh Jihyo cs itu mengalami pelecehan berupa kata-kata dari sang MC.

Saat itu MC berkata, "Semuanya. Twice takakan datang kalau kalian bilang 'encore' (perpanjang). Saat seperti ini, kalian seharusnya bilang, 'servis, servis'. Ucapan MC itu pun ramai dibanjiri kritikan para mahasiswa.

Hal itu lantaran kata servis dinilai tak pantas. Kata servis sendiri dalam bahasa Korea sebenarnya bisa diartikan sebagai sebuah layanan gartis ketika pembelian dilakukan namun itu bisa bermakna negatif jika digunakan untuk konteks berbeda.

Usai dibanjiri beragam kritikan, MC Festival Kampus Sungkyunkwan yang bernama Lee Jung Pyo pun akhirnya minta maaf. "Rekan-rekan sesama mahasiswa Universitas Sungkyunkwan, para mahasiswa yang sudah bekerja keras mempersiapkan festival, Twice dan para fans. Aku dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan kalian," tutur Lee Jung Pyo dalam sebuah surat.

"Merupakan sebuah kehormatan besar untuk mengumumkan Twice sebagai penyanyi bintang tamu di Festival Kampus Sungkyunkwan pada 11 Mei. Ketika aku tiba di lokasi dua jam sebelumnya, banyak rekan mahasiswa yang sudah ada di sana menunggu untuk bersorak dan melihat Twice dari dekat, yang akan berada di panggung selama lima jam."

"Aku bisa merasakan gairah mereka saat melihat mereka menunggu. Jadi, saya ingin melakukan semua yang aku bisa dan mencoba yang terbaik untuk menciptakan kenangan yang baik bagi para siswa. Ada juga saat ketika aku menunggu berjam-jam untuk melihat penyanyi yang aku suka di sebuah festival universitas selama masa kuliahku, jadi aku ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa."

"Melihat para siswa bersorak untuk TWICE, aku pikir akan lebih baik jika bintang tamu menyanyikan lagu lain. Setelah lagu terakhir berakhir, banyak orang berteriak untuk encore. Alih-alih kata encore, aku berpikir tentang bagaimana bintang memberi fans servis dan mendorong [agar banyak yang mengatakan] itu."

"Namun, aku tidak berpikir itu akan terlihat dengan cara berbeda dari niat awalku. Aku tahu bahwa aku tidak dapat meringankan pikiran mereka yang terluka dan kesal karenanya, jadi aku merasa lebih menyesal. Itu adalah pengalaman dan ketidakcakapanku. Aku dengan tulus meminta maaf kepada semua orang."

"Aku sangat menyesal karena menyebabkan teman-teman dan fans khawatir pada hari yang baik. Sebagai tuan rumah, itu adalah pilihan kata yang buruk. Aku menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada siswa dan persatuan mahasiswa Universitas Sungkyunkwan, Twice dan fans yang terluka oleh ini. Maafkan aku. Aku akan lebih berhati-hati di masa depan. Aku akan bekerja keras untuk tidak mengecewakan banyak orang. Sekali lago aku minta maaf."

You can share this post!

Related Posts