Lulus 'Indonesian Idol', Abdul Siap Kolaborasi Bareng Penyanyi Ternama
Instagram/ahmadabdmusic
Musik

Ahmad Abdul mengungkap rencana kariernya setelah lulus dari 'Indonesian Idol'.

WowKeren - Ahmad Abdul sukses menjadi runner-up "Indonesian Idol" season sembilan. Setelah lulus dari "Indonesian Idol", Abdul rupanya siap bersaing di kancah musik Tanah Air. Ia mengaku sedang mempersiapkan lagu yang nantinya akan dirilis.

"Sebenarnya aku udah nyetor lagu gitu, udah aku kasih dan lagi nunggu kabar mereka," kata Abdul dilansir Okezone, Kamis (17/5). "Sekalian pengen dengar masyarakat nilainya kayak gimana dan alhamdulillah positif."

Abdul juga membocorkan akan berkolaborasi dengan penyanyi ternama. Kendati begitu, ia masih enggan mengungkap identitas penyanyi yang akan berkolaborasi dengannya nanti. Bukan apa-apa, Abdul mengaku masih dalam tahap pembahasan dengan penyanyi tersebut.

"Kalau rencananya (kolaborasi) aku sempet sih ditawarin, bakal rilis lagu yan sbelumnya itu, lagu single solonya si penyanyi ini," tutur Abdul. "Dan pengin dibuatin versi duet, tapi pembicaraan selanjutnya masih nunggu. Ada pokoknya (siapa penyanyinya)."


Sejauh ini, Abdul berusaha untuk menulis lagu sendiri. "Tapi kalau soal kualitas ya kembali ke orang-orang yang mengerti dunia entertain, yang jelas aku mencoba nulis sendiri ini lagu dari aku," lanjutnya.

"Kalau aku setelah idol ini cuma ikutin panggilan off air dan on air dan kebetulan mencoba menulis lagu sendiri. Inspirasinya enggak tahu (dari mana), aku kalau buat lagu dateng gitu aja," sambung Abdul. "Nadanya enak tau enggak, yang jelas bisa membius lah catchy."

Abdul pun berharap lagu ciptaannya bisa diterima nantinya. "Kalau memang itu yang tembus, ya itu, karena aku mengharapkan sih lagunya yang aku tulis. Ada beberapa juga sih yang pengin kasih lagu kerjasama tapi kalau ada opsi lain ada kekumpul banyak sekalian kan bisa jadi album," ujarnya.

Seperti diketahui, Ahmad Abdul merupakan salah satu jebolan "Indonesian Idol" yang keluar sebagai runner-up. Abdul sendiri menjadi salah satu jebolan "Indonesian Idol" yang punya ciri khas suara yang unik. Apalagi suara Abdul digadang-gadang memiliki kemiripan dengan Adam Levine, pentolan dari band Maroon 5.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel