Peringati Hari Buku, Maudy Ayunda Akui Sudah Senang Baca Sejak Umur 3 Tahun
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda mengungkapkan bahwa buku merupakan teman terbaiknya sejak kecil.

WowKeren - Maudy Ayunda dikenal sebagai salah satu aktris Tanah Air yang multitalenta. Selain pandai berakting, ia juga mempunyai suara merdu bahkan sampai mempunyai album lagu sendiri. Ada satu hal lagi yang menarik dari pemeran film "Perahu Kertas" ini yakni kegemarannya membaca buku.

Hal ini ia ungkap dalam unggahan foto di akun Instagram miliknya pada Kamis (17/5). Dalam foto tersebut, terlihat Maudy duduk sambil membaca sebuah buku dengan sampul hitam. Terlihat pula bolpoin yang bertanggar indah di bibirnya. Memamerkan gigi kelincinya, Maudy pun terlihat begitu cantik dan menggemaskan.

Di keterangan fotonya, Maudy mengucapkan Hari Buku Nasional yang sebenarnya sudah jartuh pada 23 April lalu. Rupanya buku merupakan teman terbaik Maudy sejak ia berusia 3 tahun.

"A bit of a late post (Unggahan yang sedikit telat), tapi rasanya wajib untuk diutarakan. Selamat HARI BUKU NASIONAL teman-teman!" tulis Maudy. "Buku itu benar-benar selalu jd teman baik aku dari umur tiga tahun."

Saat balita, Maudy gemar membaca buku dengan memojok di salah satu sudut ruangan. Menurut Maudy, dengan kehadiran buku dalam hidupnya, ia menjadi pribadi lebih baik.

"Katanya sih, dulu waktu kecil aku selalu mojok sendiri baca buku," lanjut Maudy. "Suka ketawa sendiri ngebayanginnya. But I owe so much in my life and who I am now to my love for reading (Tetapi aku berhutang banyak dalam hidupku pada buku karena menjadikanku pribadi yang suka membaca)"


A bit of a late post, tapi rasanya wajib untuk diutarakan. Selamat HARI BUKU NASIONAL teman-teman! Buku itu benar-benar selalu jd teman baik aku dari umur tiga tahun. Katanya sih, dulu waktu kecil aku selalu mojok sendiri baca buku. Suka ketawa sendiri ngebayanginnya. But I owe so much in my life and who I am now to my love for reading. Dan yang menurut aku paling penting, buku adalah salah satu medium yang bisa memberdayakan kita untuk menjadi pelajar yg independen. Di mana pun, kapanpun, kita bisa jadi pelajar. Dan belajar apa saja. Books allow us to be self-learners; and this independence to learn is so liberating. Obviously now, the digital world has given other options for self-learning, but let’s give tribute to my favorite, classic, and timeless medium of knowledge... books. 🙏🏻

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maudy Ayunda (@maudyayunda) pada

Bagi Maudy, buku juga menjadikan dirinya pribadi yang lebih mandiri. Hal ini lantaran di dalam buku terdapat banyak pelajaran penting yang dapat diambil.

"Dan yang menurut aku paling penting, buku adalah salah satu medium yang bisa memberdayakan kita untuk menjadi pelajar yg independen," sambung Maudy. "Di mana pun, kapanpun, kita bisa jadi pelajar. Dan belajar apa saja. Books allow us to be self-learners; and this independence to learn is so liberating. Obviously now, the digital world has given other options for self-learning, but let’s give tribute to my favorite, classic, and timeless medium of knowledge... books (Buku menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih mandiri dan kemandirian ini sangat membebaskan. Tentunya jelas, era dunia digital telah menjadikan kita lebih mandiri, namun favoritku yang klasik serta sumber pengetahuanku tetap...buku)"

Unggahan Maudy ini langsung dibanjiri komentar netter. Beberapa netter menceritakan pengalamannya dengan buku. Namun, tidak sedikit juga yang menggoda Maudy.

"Btw aku juga suka baca buku, dari kecil udah dikasih buku sama orangtua jadi sampe sekarang pun masih suka baca buku, apalagi novel. We are the same, mod," tulis akun @tiara***. "Sejak SMA suka k mod @maudyayunda & mulai suka juga sama buku, dulu sih paling males tuh baca2 apa lagi novel sukanya hanya nonton film ajah thxu ya inspirasi," sambung akun @echi***.

"Kebayang ga sih klo maudy kecil itu lagi mojok baca buku haha manis dan lucu pasti," komentar akun @rully***. "Selamat hari buku ya bep @maudyayunda," tambah akun @erza***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait