Mengejutkan, Lando Calrissian digambarkan sebagai Panseksual di 'Solo: A Star Wars Story'
imdb
Film

Penulis Jonathan Kasdan terang-terangan mengaku bahwa ia ingin menampilkan karakter LGBT dalam film ini.

WowKeren - "Solo: A Star Wars Story" telah ditayangkan pertama kali di Festival Film Cannes. Berdasarkan jadwal, film ini bakal resmi dirilis pada 25 Mei mendatang di Amerika Serikat.

"Solo: A Star Wars Story" diketahui bakal menyajikan latar belakang serta mengupas asal-usul dari beberapa karakter "Star Wars". Salah satunya adalah sosok Lando Calrissian yang diperankan oleh Donald Glover.

Menariknya lagi, spin-off yang bakal menceritakan masa muda Han Solo (Alden Ehrenreich) ini juga bakal mengungkap orientasi seksual dari Lando. Dalam "Solo: A Star Wars Story", karakter nyentrik ini rupanya digambarkan sebagai seorang panseksual.

Panseksual sendiri merupakan ketertarikan kepada orang lain tanpa memandang identitas gender atau jenis kelamin. Panseksual bisa saja tertarik pada laki-laki, perempuan, transgender atau bahkan interseks.

Lando digambarkan menunjukkan minat pada pria, wanita dan juga droid. Bahkan ada pula yang menyebut bahwa Lando dan Han terlihat tertarik satu sama lain. Pasalnya, dalam salah satu adegan, Lando memanggil Han dengan kata "Sayang".

Tak hanya itu, salah satu droid milik Lando, L3-37 juga mengklaim bahwa penjudi ulung tersebut memiliki perasaan romantis untuknya. "Aku yakin kau memperhatikan bahwa Lando memiliki perasaan untukku," ujar droid tersebut kepada Qi'ra (Emilia Clarke).

Sempat membuat para panggemar penasaran, akhirnya penulis Lawrence dan Jonathan Kasdan pun memberikan jawaban mengenai orientasi seksual Lando. "Aku akan mengatakan ya. Ada keluwesan pada seksualitas Donald dan Billy Dee Williams (pemeran Lando sebelumnya)," jawab Jonathan.


Lebih lanjut, Jonathan terang-terangan mengaku bahwa ia ingin menampilkan karakter LGBT dalam film ini. Dan Lando adalah sosok yang dianggap cocok untuk memerankannya.

"Maksudku, aku ingin sekali menampilkan karakter LGBT yang lebih eksplisit ke dalam film ini. Kupikir sudah waktunya, dan aku suka fluiditas, semacam spektrum seksualitas yang menarik Donald dimana droid menjadi salah satu (ketertarikannya)," Jonathan terus menjelaskan.

Phoebe Waller-Bridge, yang menjadi pengisi suara L3-37 juga menjelaskan hubungan Lando dengan droid. "Fakta bahwa mereka bertindak kasar dan saling memerintah sebenarnya adalah cara keduanya untuk mengungkapkan cinta dan saling percaya satu sama lain," ungkap Phoebe kepada USA Today.

Phoebe juga melanjutkan bahwa Lando dan L3-37 sebenarnya adalah karakter yang independen, namun keduanya lebih memilih untuk bekerja sama dan menjadi partner. "Mereka berdua karakter yang sangat independen namun mereka memilih untuk bermitra satu sama lain. Ada sesuatu yang kupikir benar-benar romantis tentang itu," lanjut Phoebe.

Di sisi lain, Donald sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa karakternya bakal berbeda dari Lando versi dewasa yang diperankan oleh Billy Dee Williams tahun lalu. "Aku tidak ingin melakukan peniruan dalam hal semacam ini (karakter)," ujar Donald kala itu.

"Solo: A Star Wars Story" sendiri akan mengisahkan masa muda dari Han solo sebagai penyelundup, pencuri serta penipu. Melalui serangkaian petualangan yang berbahaya dan menegangkan, Han akan bertemu dengan Chewbacca (Joonas Suotamo) dan Lando Calrissian.

Terlepas dari hal tersebut, tentunya berita ini semakin membuat para penggemar penasaran untuk segera menyaksikan "Solo: A Star Wars Story". Disutradarai oleh Ron Howard, film ini juga akan menampilkan akting dari Woody Harrelson, Paul Bettany dan Thandie Newton.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru