Idap Penyakit Langka, Cici Panda Sempat Tak Percaya Bisa Hamil Lagi
Instagram/pandasuper
Selebriti

Cici Panda menceritakan pengalamannya bisa hamil anak kedua setelah mengidap penyakit langka.

WowKeren - Kabar bahagia datang dari rumah tangga Cici Panda dan sang suami, Marcel Aditya. Setelah hampil delapan tahun menanti, akhirnya presenter cantik ini akan segera dikaruniai anak kedua. Kehamilan ini merupakan kejadian yang istimewa lantaran Cici sempat mengidap penyakit cukup langka.

Setelah berencana kembali hamil pada 2015, Cici Panda terpaksa mengubur niat tersebut lantaran divonis menderita penyakit autoimmune, yakni Vaskulitis. Dilansir doktersehat.com, Vaskulitis sendiri merupakan penyakit langka yang berupa peradangan syaraf dibawah kulit.

Cici Panda pun menyebutkan bahwa penderita sakit autoimmune sulit untuk hamil. Namun hal tersebut tak lantas membuat pemilik nama lengkap Veronica Felicia Kumala tersebut menyerah. Ia terus berusaha hingga akhirnya berhasil hamil anak kedua.

Cici Panda pun mengaku sempat tak percaya bisa hamil lagi, hingga lakukan test sebanyak lima kali. "Setelah 8 bulan tinggal di Bali.. ehhhh aku hamidunnn! Makanya ampe test pack 5 kali karena rasanya kok gak percaya," tulis Cici dalam postingannya.


Horeeee! Alika akhirnya jadi kakak! . Kenapa baru sekarang? Hmmm knp ya?Aku juga gak tau jawabannya.. krn pas tau hamil yang kedua ini pun kaget, kok bisa jadi 😜 . Jadi waktu punya Alika, aku & suami sepakat kalo memang mau punya anak kedua, minimal jarak 4 taun dan kita berdua harus siap juga secara mental dan komitmen.. . Setiap orang pasti punya alasan mau punya anak atau enggak, jumlah anak berapa, dan alasannya pun sangat subyektif tergantung sudut pandang dan pengalaman hidup.. . Alika lahir akhir November 2010.. kalo sesuai rencana harusnya 2015 jarak yang tepat buat punya anak kedua.. tapi ternyata ditaun itu aku dinyatakan kena autoimmune yaitu vaskulitis (peradangan syaraf dibawah kulit) . Ini udah pernah aku bahas beberapa postingan aku.. dan di highlight juga aku kasih tau soal gimana aku bisa survive selama 2 taun belakangan tanpa lagi konsumsi obat2an dr dokter . . . Banyak yang bilang kalo autoimmune susah hamil.. tapi somehow aku gak ambil pusing pernyataan itu.. karena menurut aku gak ada yang gak mungkin kalo memang sudah rejekinya.. plus aku dan suami juga pasrah.. kalo dikasih lagi berarti rejeki, pun kalo memang Alika saja kami juga sangat bersyukur... . . Gak ada program khusus yang aku ikutin.. tapi memang lifestyle aku berubah sejak sakit autoimmune.. gak lagi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna dan perasa... pun kalo lagi tergoda, hanya sebatas icip2.. . Pola makan diperbaiki.. dan pola pikir diperbaiki.. karena kesehatan lahir dan batin semuanya saling terkoneksi.. . Sebelum pindah ke Bali aku dan suami gak pernah program KB dan memang belum dikasih aja sama Yang Maha Kuasa.. . Setelah 8 bulan tinggal di Bali.. ehhhh aku hamidunnn! Makanya ampe test pack 5 kali karena rasanya kok gak percaya.. . Tapi memang sejak pindah ke sini diriku jauhhhh lebih rileks dan less stress.. nanti kapan-kapan kuceritakan yaaaa gimana drama stress diriku pas masih di ibu kota sampe kerjanya sariawan terus dan kalo tidur gigit lidah sendiri selama hampir 2 taun 🤪 . Mohon doanya semoga kehamilan ini lancar & sehat..karena perjalannya masih panjang sampe bulan November 2018 ❤ . Btw thank you @balonkekinian surprisboxnya kece!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cici Panda (@pandasuper) pada

Presenter kelahiran tahun 1983 itu pun mengaku tak melakukan program khusus demi bisa hamil lagi usai terkenal Vaskulitis. "Gak ada program khusus yang aku ikutin.. tapi memang lifestyle aku berubah sejak sakit autoimmune.. gak lagi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna dan perasa. Pola makan diperbaiki.. dan pola pikir diperbaiki," tulisnya.

Sekarang ini kehamilan Cici Panda diketahui sudah masuk ke usia sekitar 3 bulan. Presenter berdarah Sunda ini rencananya akan melahirkan pada November 2018 mendatang. Ucapan selamat dan doa untuk Cici Panda pun diberikan oleh netter di media sosial.

"Selamat cipannnnnn dan suami dan cc alikaaaa @pandasuper," kata netter. "Asikkk bulan lahirnya sama donk kaya alika, sehat terusss ya cipan n baby," celetuk yang lain. "Mudah2an sehat dan lancar sampai nti kelahirannya tiba...banyak doa untuk ci @pandasuper ya...Gbu," ujar netter lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru