Tuai Pendapatan Besar, Tur Konser 'Reputation' Taylor Swift Lagi-Lagi Mencetak Rekor
Getty Images
Musik

Taylor Swift sudah mengantonginya pendapatan besar lewat lima kota pertama yang disambangi tur 'Reputation'.

WowKeren - Bukan Taylor Swift namanya jika tak muncul dengan prestasi baru. Meski terkadang diselingi dengan kontroversi dari kehidupan asmara maupun sosialnya, karier musik Taylor Swift semakin berada di puncak.

Dilansir dari Aceshowbiz pada Sabtu (2/6), Baru-baru ini dikabarkan Taylor Swift berhasil mencetak rekor dari tur konser terbarunya yang bertajuk "Reputation". Konser tur yang baru digelar di lima kota ini berhasil menuai pendapatan besar yaitu mencapai 54 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 746 Miliar.

Lewat turnya, Taylor telah menjual setidaknya 398 ribu tiket. Bahkan para ahli menilai jika mantan kekasih Harry Styles ini berpotensi untuk meraup keuntungan sebanyak 400 juta dolar Amerika atau mencapai triliunan rupiah.

Taylor pertama kali membuka tur konsernya di Phoenix pada tanggal 8 Mei lalu. Perdana gelar konser di tempat tersebut, Swift bahkan berhasil mengalahkan rekor yang dicapai oleh grup mantan kekasihnya, One Direction. Tur berlanjut ke Levi Stadium di San Fransisco pada tanggal 11-12 Mei. Keuntungan setidaknya 14 juta dolar Amerika (Rp 193 miliar) diperoleh Taylor dari terjualnya 107.550 tiket.


Bahkan dalam hal ini Taylor telah mengungguli rekor yang sebelumnya ia buat lewat tur konser "1989" di tahun 2015 lalu. Rekor berlanjut ketika Taylor menggelar konser 2 hari di Rose Bowl Pasadena pada tanggal 18-19 Mei 2018.

Lebih dari 118.000 penggemar datang konser yang digelar selama 2 hari tersebut. Karena hal ini, Taylor mencetak konser dengan keuntungan tertinggi di tahun 2018 berdasarkan Boxscore oleh Billboard.

Tak berhenti disitu saja, rekor terbaru juga dicetak Taylor saat melanjutkan tur konsernya di Seattle tanggal 22 Mei dan Denver pada tanggal 25 Mei lalu. Karena pencapaian tersebut, sekarang ini Kenny Chesney dikalahkan Taylor berada di urutan kedua tur terpopuler minggu ini.

Sementara peringkat selanjutnya diikuti oleh Imagine Dragons, James Taylor, Five Finger Death Punch serta Shindown sebagai daftar tur terpopuler minggu ini. Taylor Swift masih akan melanjutkan tur konser di Chicago, Illionis di awal bulan Juni ini. Lalu dilanjutkan dengan terbang ke Eropa yang masuk ke dalam tur konsernya kali ini.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait