Bikin Melongo, Ini Penampakan 9 Sinkhole Menyeramkan di Dunia
SerbaSerbi

Sinkhole dapat terjadi kapan pun tanpa dapat diprediksi. Mari intip beberapa sinkhole yang bikin merinding di berbagai negara ini.

WowKeren - Sinkhole merupakan salah satu peristiwa yang menyeramkan. Sinkhole atau lubang runtuhan sendiri adalah sebuah fenomena alam yang terjadi akibat hilangnya lapisan tanah atau bantalan batuan.

Peristiwa ini lebih mengerikan lagi karena tidak dapat diprediksi kapan munculnya. Tiba-tiba saja tanah tempat berpijak dapat runtuh jatuh ke dalam.


Sinkhole dapat terjadi di negara mana saja, terutama yang memiliki tipe tahan yang rawan. Seperti tipe kapur, gipsum, salt dan jenis tanah lainnya yang mudah larut di air.

Berikut ini beberapa penampakan sinkhole yang terjadi di berbagai negara. Lokasi kejadiannya tidak disangka-sangka lho. Kalau penasaran, yuk intip.

(wk/nris)

1. Sinkhole di Italia


Sinkhole di Italia
msn.com

Sinkhole ini terjadi di salah satu jalanan di Roma, Italia pada Februari 2018 lalu. Dapat terlihat mobil-mobil yang terguling jatuh ke dalam sinkhole mengerikan itu.

2. Sinkhole Besar di Tiongkok


Sinkhole Besar di Tiongkok
msn.com

Setelah hujan besar yang melanda, tiba-tiba terjadi sinkhole di jalanan Nantong, Provinsi Jiangsu, Tiongkok pada 2017 lalu. Kejadian itu menelan sebuah minivan dan untungnya tidak ada korban jiwa.

3. Sinkhole di Jepang


Sinkhole di Jepang
msn.com

Pada 2016 lalu, sebuah sinkhole terjadi di Fukuoka Jepang. Sebuah lubang besar tercipta di jalanan utama di dekat stasiun Hakata.

4. Sinkhole di Naples, Italia


Sinkhole di Naples, Italia
msn.com

Lagi-lagi di Italia, Sinkhole kali ini terlihat sangat besar dan dalam. Sinkhole tersebut terbentuk di sebuah kawasan pemukiman Naples pada 2015 silam.

5. Sinkhole di Rusia


Sinkhole di Rusia
msn.com

Sinkhole satu ini juga terjadi di kawasan pemukiman lho. Dapat terlihat betapa besanya lubang yang terjadi di Rusia tersebut.

6. Sinkhole di Ohio


Sinkhole di Ohio
msn.com

Nasib wanita ini sungguh sangat naas, ia terjebak di dalam mobil yang jatuh karena sinkhole. Kejadian ini terjadi di Toledo, Ohio pada 2013.

7. Sinkhole di Florida


Sinkhole di Florida
msn.com

Lubang runtuhan satu ini menumbangkan beberapa bangunan di Summer Bay Resort di Florida. Dapat terlihat beberaa bangunan yang runtuh dan miring karena sinkhole pada 2013 lalu itu.

8. Sinkhole di Israel


Sinkhole di Israel
msn.com

Israel memang diketahui memiliki jenis tanah kering. Pada 2015 lalu, sebuah sinkhole menggelamkan sebuah resor yang sudah lama ditinggalkan.

9. Sinkhole di Michigan


Sinkhole di Michigan
msn.com

Kejadian satu ini cukup mengerikan, terlihat sebuah rumah di Michigan amblas ke dalam tanah. Sinkhole yang terjadi 2017 lalu ini membutuhkan biaya yang besar untuk perbaikannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru