Kevin Feige Sebut Marvel Studios Bakal Masukkan Dua Karakter LGBTQ dalam MCU
Getty Images
Film

Kevin menyebut salah satu karakter LGBTQ merupakan tokoh yang sudah pernah ditampilkan dan satu lagi yang masih dirahasiakan keberadaaannya.

WowKeren - Kevin Feige kembali memberikan informasi terbaru terkait masa depan Marvel Studios. Belum lama ini, Kevin baru saja mengumumkan bahwa Marvel Studios bakal memasukkan dua karakter LGBTQ dalam lingkup MCU.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos Marvel tersebut dalam sesi wawancara terbaru dengan The Playlist. Saat ditanya apakah ada kemungkinan karakter LGBT dalam film MCU, Kevin langsung membenarkan hal tersebut.

"Kapan kami melihat karakter gay, biseksual, atau LGBTQ dalam MCU? Apakah itu mungkin?" tanya sang pemandu acara. "Ya (itu mungkin)," jawab Kevin.

Dilansir Entertainment Weekly pada Rabu (27/6), Kevin juga menyebut ada dua karakter LGBTQ dalam MCU. Di mana salah satunya merupakan tokoh yang sudah pernah ditampilkan dan satu lagi yang masih dirahasiakan keberadaaannya.

"Salah satunya sudah pernah kalian lihat sebelumnya dan satu lagi belum pernah kalian lihat," imbuh Kevin.

Menilik dari pernyataan Kevin, tentunya para penggemar sudah mengetahui bahwa salah satu karakter yang dimaksud oleh bos Marvel tersebut adalah Valkyrie, yang ditampilkan dalam "Thor: Ragnarok". Dalam versi komik, tokoh yang diperankan oleh Tessa Thompson tersebut memang dikisahkan sebagai biseksual. Bahkan pada tahun 2017 lalu, hal ini juga pernah dikonfirmasi langsung oleh Tessa saat seorang penggemar bertanya mengenai orientasi seksual Valkyrie.

"Dia (Valkyrie) adalah seorang bi(seksual). Dan ya, dia sangat tidak peduli dengan apa yang dipikirkan oleh laki-laki tentang dirinya. Betapa menyenangkan bisa memainkan karakter itu!," jawab Tessa kala itu.

Belakangan ini memang banyak para pekerja seni Hollywood yang mulai terang-terangan menunjukkan orientasi seksual mereka. Mulai dari musisi, aktor dan aktris, hingga karakter dalam film sekalipun. Apalagi ditambah dengan maraknya komunitas LGBTQ yang mulai menjamur.

Sejauh ini, "Deadpool 2" adalah satu-satunya film besutan Disney yang berani memperkenalkan karakter LGBTQ. Karakter tersebut adalah Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand) yang dikisahkan menjalin asmara sesama jenis dengan Yukio (Shioli Kutsuna). Meski menuai pro dan kontra, setidaknya Ryan Reynolds dan tim produksi sudah berani membuat perubahan yang cukup besar.

Sedangkan "Ant-Man and The Wasp" pun mendapat kritikan pedas dari publik karena tidak memiliki karakter LGBTQ. Mengambil setting tempat di San Fransisco, yang notabene dikenal sebagai kota bersejarah untuk penentuan hak-hak gay, tak ada satu pun tokoh di dalamnya yang direpresentasikan sebagai bagian dari LGBTQ.

Sementara itu, karakter lain di luar lingkup Disney juga mulai mengambil tema LGBTQ. Contohnya Lando Calrissian yang diperankan oleh Donald Glover dalam "Solo: A Star Wars Story".

Dalam film tersebut, Lando digambarkan sebagai seorang panseksual. Panseksual sendiri merupakan ketertarikan kepada orang lain tanpa memandang identitas gender atau jenis kelamin. Panseksual bisa saja tertarik pada laki-laki, perempuan, transgender atau bahkan interseks.

Loading...

You can share this post!

Related Posts