Butuh Persetujuan Member, Pengajuan MBK Klaim Hak Cipta Nama Grup T-ara Ditolak
xsportnews
Selebriti

Tak mudah bagi agensi MBK untuk mendaftarkan hak cipta nama grup T-ara.

WowKeren - Usai kontrak berakhir, keempat member T-ara yang tersisa memutuskan untuk hengkang dari agensi MBK Entertainment. Saat ini para membernya sudah bergabung dengan agensi akting hingga agensi hiburan di Tiongkok.

Masalah belum selesai ketika mereka memutuskan untuk hengkang dari agensi. MBK Entertainment ingin menghalangi para member T-ara untuk menggunakan nama grup tersebut selain di agensi mereka. Akhirnya MBK memutuskan untuk mendaftarkan klaim hak cipta dari nama T-ara.

Kasus berlanjut ketika T-ara sempat memutuskan untuk melawan agensi lamanya dan juga mendaftarkan nama grup mereka. Tampaknya tak mudah bagi MBK Entertainment untuk menjadi pemilik hak cipta dari nama tersebut.

Terungkap baru-baru ini pihak Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS) menolak aplikasi pendaftaran agensi MBK. Pihak KIPRIS menyebutkan jika MBK membutuhkan persetujuan dari para member T-ara untuk memiliki hak cipta nama tersebut.


KIPRIS mengeluarkan pemberitahuan bahwa pengajuan hak cipta yang mengandung nama, judul, profil, tanda tangan, stampel, nama asli, nama panggung, oleh seseorang tak bisa didaftarkan. Keputusan terakhir akan dibuat jika aplikasi kembali diajukan dalam kurun waktu 3 bulan.

Setelah mendengarkan hal ini, para netter bersorak sorai untuk T-ara. Banyak yang berdoa agar para member T-ara yang mendapatkan hak cipta nama grup tersebut daripada MBK Entertainment.

"Aku harap member tidak memberi persetujuan mereka. Aku masih berharap T-ara menang dalam hal ini. Mereka sudah melewati banyak hal, mereka pantas bahagia," kata netter. "T-ara tolong. Jangan berikan persetujuan," seru netter.

"Aku harap pengajuan mereka ditolak," tambah netter. "Aku harap MBK tidak memaksa mereka untuk memberikan persetujuan," sahut netter. "Keadilan telah ditunjukkan," tambah lainnya.

Sementara itu CEO MBK dalam wawancara sempat mengungkap alasannya mengajukan hal tersebut. Ia mengaku hanya ingin melindungi nama T-ara. Mengingat T-ara sempat terlibat konflik antar member, CEO mengaku tak ingin nama grup jatuh di orang tidak tepat.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru