Yunho Berikan Saran Hadapi Komentar Hujatan untuk Kwon Hyun Bin dan Luda WJSN
Selebriti

Inilah saran yang diberikan Yunho untuk Luda dan Kwon Hyun Bin dalam menghadapi komentar hujatan dari netter.

WowKeren - Debut pada 2003 sebagai member TVXQ, U-Know Yunho tentu sudah hafal betul seluk beluk menjalani hidup sebagai idol. Penyanyi kelahiran 1986 tersebut bahkan pernah berurusan dengan anti-fans yang memberinya minuman bercampur lem.

Dengan banyaknya pengalaman Yunho dalam segala hal, tak mengherankan kalau ia kerap menjadi tempat meminta saran bagi para junior. Salah satunya seperti yang dilakukan Kwon Hyun Bin dan Luda Cosmic Girls di variety show bertajuk "Dunia".

Saat itu Yunho, Luda dan Kwon Hyun Bin berjalan bersama-sama menyusuri tepi pantai. "Ada sesuatu yang membuatku penasaran. Kau tahu komentar-komentar hujatan, kan?" tanya Kwon Hyun Bin, yang disambut dengan jawaban, "Ah..." dari Yunho dan Luda seakan keduanya memahami betul maksud Kwon Hyun Bin. "Bagaimana kau menghadapi komentar-komentar seperti itu?" tanya mantan personel JBJ itu pada Yunho.

"Komentar hujatan adalah keahlianku," kata Yunho. "Hal-hal seperti itu membuatku berpikir...bukankah itu juga merupakan bagian dari ketertarikan? Seperti apapun bunyi komentar-komentar itu, alih-alih tidak membacanya sama sekali, aku menganggapnya sebagai ketertarikan padaku."


"Setelah perubahan pola pikirku ini, aku menyadari sesuatu," lanjutnya. "Beberapa orang awalnya tidak menyukaiku karena mereka tidak mengenalku. Tapi sepanjang waktu berlalu dan aku terus menunjukkan sisi diriku yang asli, aku mengubah orang-orang itu menjadi fans. Mereka akhirnya sadar, 'Memang seperti itulah dia'."

Luda kemudian mengungkapkan kalau dirinya membaca setiap komentar hujatan yang ditulis netter, begitu pula dengan Kwon Hyun Bin. "Kalau seseorang berkomentar mereka tidak suka satu hal yang aku lakukan, aku berusaha untuk tidak melakukan hal itu lagi," kata Luda.

"Tapi kemudian aku malah punya banyak daftar hal-hal yang tidak bisa aku lakukan, jadi akhirnya aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan. Aku tidak boleh bersikap seperti ini atau mengatakan ini, jadi aku menghabiskan banyak waktu dengan berpikir, 'Jadi apa yang boleh aku lakukan?'"

"Kalian tahu, aku baru menjalani ini selama 2 tahun dan ada saat-saat di mana ini menyenangkan dan membahagiakan. Tapi sering juga realita seperti menampar," pungkasnya. Di sini, Luda menggunakan bahasa gaul yang membuat Yunho bertanya apa artinya dengan terbata-bata dan membuat dua juniornya tertawa.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait