Berkat 'Reputation Stadium Tour', Taylor Swift Rajai Chart Billboard Hot Tour
Getty Images
Musik

Jadi tur terlaris di dunia, para kritikus menilai jika 'Reputation Stadium Tour' berpotensi meraup keuntungan hingga Rp 5,7 triliun.

WowKeren - Taylor Swift kembali menorehkan prestasi di industri musik. Kali ini, prestasi tersebut lagi-lagi diraih berkat rangkaian turnya, "Reputation Stadium Tour".

Taylor diketahui tengah menuju leg ketiga "Reputation Tour" kala tur tersebut diumumkan sebagai yang terlaris di dunia saat ini. Atas pencapaian ini, Taylor pun kini mengukuhkan namanya sebagai penghuni teratas Billboard Hot Tour Chart per tanggal 14 Juli.

Prestasi ini berkat konsernya yang berlangsung di Louisville dan Ohio pada tanggal 30 Juni dan 7 Juli lalu. Di mana, kedua konser tersebut tercatat meraup keuntungan hingga USD 11.5 juta (sekitar Rp 165 miliar).

Sedangkan peringkat kedua dihuni oleh konser milik Kenny Chesney, dan disusul oleh  Shania Twain di posisi ketiga. Sementara nama-nama besar yang masuk peringkat sepuluh besar di antaranya adalah Maroon 5, Vance Joy dan Sam Smith.


Di sisi lain, ini bukanlah rekor pertama yang berhasil dicetak oleh Taylor selama menggelar "Reputation Tour". Sebelumnya, pelantun "Look What You Made Me Do" ini berhasil meraih prestasi dengan meraup keuntungan mencapai USD 54 juta (sekitar Rp 746 miliar) hanya pada lima kota saja.

Kala itu, Taylor telah menjual setidaknya 398 ribu tiket. Bahkan para ahli menilai jika kekasih Joe Alwyn ini berpotensi untuk meraup keuntungan sebanyak USD 400 juta (sekitar Rp 5,7 triliun).

Taylor sendiri pertama kali membuka tur konsernya di Phoenix pada tanggal 8 Mei lalu. Perdana menggelar konser di tempat tersebut, musisi berusia 28 tahun ini sudah berhasil mengalahkan rekor yang dicapai oleh One Direction.

Kemudian turnya berlanjut ke Levi Stadium di San Fransisco pada tanggal 11 hingga 12 Mei lalu. Keuntungan yang ia raih setidaknya USD 14 juta (sekitar Rp 193 miliar) yang diperoleh dari terjualnya 107.550 tiket. Bahkan pencapaian itu membuat Taylor mengungguli rekor yang sebelumnya ia buat lewat tur konser "1989" di tahun 2015 lalu.

Sementara itu, Taylor dijadwalkan menyelesaikan turnya pada 21 November mendatang di Tokyo, Jepang. Selama tur ini, Taylor juga menggaet Charli XCX dan Camila Cabello sebagai pembuka tiap konser.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru