Fatin Shidqia Gemas Peserta 'KDI' Diusir Juri Cuma Karena Tak Dandan
Instagram/fatin30
TV

Bukan ajang kecantikan melainkan bernyanyi, juri malah mempersoalkan peserta audisi KDI yang tampil natural tanpa makeup hingga mengusirnya.

WowKeren - "Kontes Dangdut Indonesia" (KDI) kini hadir kembali sejak Senin (16/7). Sama halnya dengan ajang pencarian bakat lainnya, pada episode pertama MNCTV juga menayangkan proses audisi peserta "KDI".

Kali ini kursi juri "KDI" diisi oleh artis-artis senior yang telah berkecimpung di dunia dangdut cukup lama. Di antaranya Iis Dahlia, Beniqno, dan Trie Utami.

Peserta yang mengikuti audisi berasal dari berbagai penjuru kota, bahkan juga luar Jawa. Tak sedikit orang-orang yang menginginkan sukses di dunia hiburan. Melalui audisi tersebut, mereka berharap namanya bisa diterima oleh masyarakat.

Penampilan para peserta ketika memasuki ruang audisi pun bermacam-macam. Ada yang sudah mempersiapkan segalanya, sehingga bisa sempurna di mata juri. Namun ada pula yang hanya berbekal nekat.

Ketika mulai menunjukkan bakat di depan juri, beberapa peserta ada yang beraksi kocak dan ada pula yang menarik perhatian dengan suara merdunya. Tetapi sayangnya, bagi juri suara merdu saja belum cukup untuk menjadi seorang bintang.

Seperti Waode Sofia, salah satu peserta bernasib malang yang telah diusir juri. Padahal ia belum mengeluarkan bakatnya, tetapi juri sudah mengusir terlebih dahulu.

Cuplikan video yang telah diunggah oleh MNCTV melalui Instagram resminya menunjukkan detik-detik Waode diusir. Waode tampil tanpa riasan wajah dengan memakai busana sederhana. Hal itu dinilai juri tidak pantas, sehingga Waode diusir meski belum bernyanyi.

Juri mempersilakan Waode untuk mengganti busananya dengan yang lebih layak, dan memakai make up di wajahnya. Jika sudah selesai, Waode bisa kembali menunjukkan bakatnya.

SORRY YESS POSTINGAN MAK REMPONG AGAK MELENCENG... SOALNYA LIAT MUKA WANITA YANG PALING MULIA @.isdadahlia DAN LELAKI MACHO ALA ALA @.beniqno HATI MAK REMPONG AGAK SEDUT SENUT!!!! . . . MBAK DAN MAS ERTONG... BIASA AJA KALI MBAK, INDANG TUH KONTES NYENGNYONG DUNGDAT, BUKAN PENCARIAN POTO MODEL YANG MELETOOPPPP... SO, GAK USYAH LEBAY GITU DEH... ENTE TAU GAK MBAK... KONTES NYENGNYONG ITU YG DICARI SUARA NYA BAGUS, BUKAN YANG HARUS DENDONGANNYE MENOR... SOALNYA KONTES BEGINI YANG DI CARI PENYANYI, BUKAN PEKERJA CLUB MALAM... PAHAMMMM MBAK!!!! . . . KELIATAN BINGIT DI PIDIO INDANG, KETIGA JURI NYA TUH SOMBONG BAGAI MAU MAM**S... . . . TOLONG LAHHHHH... BUAT SETASIUN TV KALO NYARI PELAKORRRR... EH, MAKSUD EIKE KOMENTATOR CARILAH ERTONG YANG BERKELAS, HUMBLE DAN ATITUTNYA BAGUS!!!! . . . BUAT MBAK @fatin30 KAMU EMANG KEREN, MASIH MUDA TAPI ATITUT DAN MENER NYA LEBIH BAGUS DARI ERTONG DUNGDAT YANG SOK MEN-DIVA... . . . YAHHHHH... SEMOGA BUKAN GIMIK MURCE EJESS YESS!!!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mak Rempong (@markonah_tonggek) pada


Sontak saja cuplikan video tersebut menjadi viral di media sosial. Siapa pun bisa menontonnya, tak terkecuali para artis. Bahkan salah satu penyanyi Tanah Air angkat bicara mengenai hal itu.

Penyanyi yang juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Fatin Shidqia memberikan tanggapan melalui Instastory Instagramnya. Bagi Fatin, penampilan bukanlah hal utama dalam pencarian bakat suara.

"Btw ini kan pencarian bakat nyanyi, jadi gimana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyatannya..." ujar Fatin. "Setahu aku ya dulu aku pernah ikutan ajang pencarian bakat tapi gak ada syarat harus makeup dan pakai dress."

Fatin merasa kocak dengan audisi yang diadakan oleh "KDI". Sebab yang pertama dinilai adalah penampilan, bukan suara mereka.

"Dari sebuah audisi itu yang penting adalah cewek cowok, minimal umur dan suka nyanyi," tambah Fatin. "Logika kocak super simpelnya adalah ketika masuk ruangan enggak disuruh nyanyi dulu tapi langsung dikomentari bajunya, baru boleh nyanyi. Kocak."

Fatin juga menganggap juri tidak memikirkan kemungkinan lain. Bahwa bisa saja busana yang dipakai Waode adalah pakain terbaik yang ia miliki.

"Kayak mereka gak mikirin kemungkinan lain, memang makeup itu gampang, memang makeup itu murah," ucap Fatin. "Memang pakai baju yang layak menurut mereka itu semua orang bisa."

Usai mengungkapkan pendapatnya, tak lupa ia juga memberikan saran. Fatin mengingatkan untuk semua orang yang akan mengikuti audisi bernyanyi agar menjadi diri sendiri.

"Miris sekali lihat video itu dan kalau teman-teman ada yang mau ikut ajang pencarian bakat, yang penting jujur sama diri sendiri," tutur Fatin. "Kalian benar-benar passion it sama jalan yang kalian pilih."

Hingga saat ini video tersebut masih menjadi perbincangan hangat. Tidak sedikit yang memberikan cibiran dan komentar pedas kepada para juri KDI.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru