Resmi Bercerai dari Liza Elly, Nicky Tirta Peroleh Hak Asuh Anak?
Instagram
Selebriti

Pengadilan akhirnya mengabulkan gugatan cerai Nicky Tirta terhadap Liza Elly pada Senin (23/7).

WowKeren - Rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly akhirnya resmi berakhir pada Senin (23/7). Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai pasangan yang menikah pada tahun 2012 tersebut.

Sebelumnya, Nicky mengajukan gugatan cerai terhadap Liza pada 15 Maret 2018 lalu, dengan alasan tak lagi sepaham. Nicky dan Liza pun dikabarkan telah pisah ranjang sejak Januari 2018 lalu.

Dalam sidang putusan kali ini, baik Nicky maupun Liza memilih tidak hadir. Pihak Nicky diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Tri Adhyaksa. Menurut Tri, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menyetujui gugatan cerai Nicky.

"Majelis hakim membacakan putusan dan mengabulkan gugatan sepenuhnya atas gugatan perkawinan yang diajukan," ujar Tri saat ditemui setelah persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (23/7). "Sekarang sudah putus perceraian. Itu disetujui Majelis Hakim."


Lebih lanjut, Tri juga menyebutkan bahwa majelis hakim tidak menyinggung soal harta gana-gini dan hak asuh anak. Hal ini dikarenakan Nicky tidak memasukkan perkara tersebut dalam gugatan. Begitu juga Liza tidak mengajukan gugatan balik terhadap Nicky.

Berdasarkan keterangan Tri, Nicky dan Liza sudah sepakat untuk bekerja sama dalam mengasuh putri mereka, Naara Ellyna Tirta. Ellyna sendiri kini diketahui masih tinggal bersama Nicky.

"Harta dan hak asuh anak tidak ada di dalam gugatan. Anak sekarang sama pak Nicky Tirta," sambung Tri. "Tapi mereka berdua komitmen bertanggung jawab."

Selanjutnya, Tri juga menjelaskan bahwa Liza juga tidak meminta nafkah kepada Nicky. Tri pun menyebutkan bahwa Nicky dan Liza memilih fokus untuk membesarkan putri mereka daripada membicarakan harta.

"Kesepakatan lain tidak ada. Tidak ada pembicaraan nafkah. Hakim tidak pernah memutuskan untuk permintaan penggugat," ungkap Tri. "Apalagi jawaban dari ibu Liza tidak pernah meminta nafkah atau uang untuk kehidupan dia sampai Liza menikah lagi. Pak Nicky terbuka saja Liza bertemu anaknya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait