Bagikan Video Lahirkan Sang Putra, Vicky Shu Akui Alami Kontraksi Selama 38 Jam
Instagram/vickyshu
Selebriti

Vicky Shu memamerkan video detik-detik perjuangan melahirkan buah hatinya yang membuat sejumlah warganet terharu hingga menangis.

WowKeren - Penyanyi cantik Vicky Shu telah melahirkan bayi tampan bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro pada Senin (16/7). Sebelumnya, melalui akun Instagram miliknya, Vicky sudah membagikan video detik-detik menjalani persalinannya.

Kali ini, Vicky kembali membagikan video lanjutan yang dibagikannya beberapa hari lalu tersebut. Dalam video yang dibagikan pada Senin (23/7), terlihat Vicky dengan perjuangannya yang sekuat tenaga mendorong sang bayi untuk keluar. Tak beberapa lama kemudian, si kecil Abimanyu menampakkan kehadirannya yang diiringi dengan ucapan syukur dari orang-orang yang berada di sekitar Vicky.

"Saya bukan orang yang romantis. Menulis caption sering bingung haha. Semoga video ini mewakili betapa nikmat dan indahnya proses melahirkan," tulis Vicky di keterangan videonya. "Apapun metodenya sekali lagi saya ingin membagi pesan terhadap seluruh ibu dan calon ibu bahwa semua metode dan pilihan adalah baik, sama sama perjuangan antara hidup dan mati seseorang. Jadi jangan pernah berfikiran metode ini lebih baik dari yang lain. Yang terpenting adalah ibu dan anak nyaman, sehat dan selamat."

Vicky juga sedikit bercerita bahwa ia mengalami kontraksi selama hampir 38 jam. Biarpun rasanya begitu sakit, ia bersyukur sang buah hati dapat lahir dengan sehat dan selamat.

"Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama," lanjut Vicky. "Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam. Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat."

Vicky mengungkapkan bahwa dari awal kontraksi, ia sering muntah-muntah. Beruntungnya Vicky, ada orang-orang di sekitarnya yang membantu membuatnya menjadi lebih tenang.

"Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya. Selamat proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah," sambung Vikcy. "Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha ) Sangat bersyukur karena suami, mama, adek2, & sahabat banyak yang setia mendampingi saya. Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka)."

Saya bukan orang yang romantis. Menulis caption sering bingung haha. Semoga video ini mewakili betapa nikmat& indahnya proses melahirkan. Apapun metodenya sekali lagi saya ingin membagi pesan terhadap seluruh ibu dan calon ibu bahwa semua metode dan pilihan adalah baik, sama sama perjuangan antara hidup dan mati seseorang. Jadi jangan pernah berfikiran metode ini lebih baik dari yang lain. Yang terpenting adalah ibu dan anak nyaman, sehat dan selamat • • Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama. Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam. Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat. Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya. Selamat proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah. Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha ) Sangat bersyukur karena suami, mama, adek2, & sahabat banyak yang setia mendampingi saya. Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka) • • Padahal Selama hamil 9 bulan saya tipe banyak gerak dan tidak malas, olahraga teratur, mulai dari jalan, yoga, senam yoga, pilates, ikut hypnobirthing dan berbagai kelas persiapan • • IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut • • Dear ibu ibu dan calon ibu dimanapun, semangat dan selalu berfikiran positif. Mendoakan seluruh ibu yang sedang berjuang memperoleh keturunan supaya cepat diberi keturunan. Bagi yang sedang hamil, tolong selalu positif dan tersenyum menghadapi persalinan. Video from @bukaan.moment


A post shared by Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) on

Selama proses kehamilan, Vicky memang selalu aktif bergerak. Dari melakukan yoga hingga mengikuti banyak kelas persiapan menyambut kehadiran si buah hati.

"Padahal Selama hamil 9 bulan saya tipe banyak gerak dan tidak malas," lanjut Vicky lagi. "Olahraga teratur, mulai dari jalan, yoga, senam yoga, pilates, ikut hypnobirthing dan berbagai kelas persiapan."

Di akhir ceritanya, Vicky mengajak warganet untuk berpikir positif. Tidak hanya itu, ia juga mendoakan seluruh ibu yang kini berusaha memperoleh keturunan.

"IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut," tambah Vicky. "Dear ibu ibu dan calon ibu dimanapun, semangat dan selalu berfikiran positif. Mendoakan seluruh ibu yang sedang berjuang memperoleh keturunan supaya cepat diberi keturunan. Bagi yang sedang hamil, tolong selalu positif dan tersenyum menghadapi persalinan."

Usai melihat unggahan Vicky, warganet pun memenuhi kolom komentar. Tidak sedikit dari mereka yang menyaksikan video tersebut menjadi terharu hingga menangis.

"Aku liatnya kok sampe nangis yaak," tulis akun @ira***. "Nangiss liatt ini,ibu luarr biasaa @vickyshu," sambung akun @evha***.

"Asli nangis liat ini.." komentar akun @neny***. "Mau nangis saking terharu.. Selamat ya ka @vickyshu semoga menjadi anak yg soleh, aamiin," tambah akun @rini***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait