Ramai Artis Jadi Caleg, Ari Wibowo Ngaku Ogah Terjun ke Politik Gara-Gara Ahok
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Rupanya, Ari dan Ira Wibowo pernah ditawari untuk terjun ke politik dan menjadi Calon Legislatif (Caleg).

WowKeren - Belakangan ini, banyak artis Tanah Air yang memutuskan terjun ke dunia politik. Sebut saja Krisdayanti, Olla Ramlan, Nafa Urbach, Ahmad Dhani, dan masih banyak lagi. Para artis tersebut bersiap mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

Nama aktor Ari Wibowo dan aktris Ira Wibowo pun pernah ditawari oleh untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg). Meski begitu, kakak beradik tersebut memilih untuk menjadi pengamat dan pendukung tokoh politik yang peduli terhadap bangsa. Ari sendiri kerap kali diketahui memberikan pendapatnya di akun-akun politik.

"Ditawarin (jadi Caleg), Ari pun ditawarin. Tapi mungkin kita..." ujar Ira saat ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Mampan, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/8). "Cukup jadi supporter. Orang yang benar kita support. Orang yang memang peduli sama bangsa," sahut Ari dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Ari mengaku enggan berurusan dengan politik yang ia anggap masih kotor. Aktor berusia 47 tahun ini mengambil pelajaran dari kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Gubernur DKI Jakarta, yang dipenjara akibat tudingan penistaan agama.


"Cuma untuk kita sendiri masuk kalau saya sih, ngerasa politik sering kali politik itu terlalu kotor. Dan saya enggak mau ikut mengotorori diri di dalamnya," ungkap Ari. "Tapi kalau misalnya ke depannya banyak perubahan mungkin lain cerita. Tapi untuk saat ini saya melihat masih yah, contohnya kayak Ahok kemarin. Kerjanya udah baik banget, benar banget, eh malah dipenjarakan."

Senada dengan Ari, Ira juga mengaku masih enggan terjun ke dunia politik. Aktris berusia 50 tahun ini mengungkapkan akan mendukung tokoh politik yang bagus kinerjanya untuk rakyat. "Yang bagus kerjanya kita dukung, tapi enggak harus terjun. Enggak ya, kalau terjun ke politik enggak," pungkas Ira.

Selanjutnya, Ari dan Ira pun ditanya mengenai kedekatan mereka sebagai kakak adik. Rupanya, Ari dan Ira tinggal berdekatan serta bisa sering bertemu. Meski begitu, kakak adik yang lahir di Berlin, Jerman, ini merasa rindu jika tinggal berjauhan.

"Mungkin karena kita tetangga, jadi aku sama Ira tetanggaan. Benar-benar sebelahan, jadi kapanpun kita mau ketemu bisa ketemu," jelas Ari. "Dan itu udah membuat hati tenang, tapi kalau misalkan jauh pasti pengin ketemu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru