Akting di 'Mile 22' Tuai Pujian, Iko Uwais Disamakan dengan Jackie Chan Hingga Jet Li
YouTube
Film

'Mile 22' rilis video khusus yang berisi sejumlah wawancara dengan kru, sutradara serta beberapa pemain mengenai sosok Iko di lokasi syuting.

WowKeren - Tak bisa dipungkiri jika aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais kian melambungkan namanya di kancah perfilman Internasional. Berkat aktingnya yang memukau dalam film "The Raid" hingga "Headshot", kemampuan bela diri Iko seolah membuka mata para sineas perfilman Hollywood dengan potensi besar yang dimiliki oleh aktor berusia 35 tahun tersebut.

Kini, Iko diketahui tengah disibukkan dengan proyek terbarunya, "Mile 22". Seperti sejumlah film yang telah ia bintangi sebelumnya, kali ini Iko kembali memamerkan kemampuan bela dirinya dengan andal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa trailer "Mile 22" yang telah dirilis oleh pihak STX Films.

Menariknya, kemampuan Iko juga diakui oleh sang sutradara, Peter Berg. Bahkan sutradara kondang tersebut tak segan mengungkapkan kekagumannya pada sang aktor. Tak hanya itu, Peter juga mengklaim bahwa level sang aktor sudah sama dengan aktor laga kawakan, Jackie Chan dan Jet Li.

Kini, menjelang perilisan film "Mile 22", STX Films baru saja meluncurkan sebuah klip khusus tentang Iko. Bertajuk "Introducing Iko Uwais", video ini berisi sejumlah wawancara dengan kru, sutradara serta beberapa pemain mengenai sosok Iko di lokasi syuting. Hampir semua kru yang terlibat dalam "Mile 22" memuji kemampuan Iko dan berterima kasih atas kontribusi sang aktor selama proses produksi.



"Mile 22" sendiri akan menceritakan tentang seorang perwira intelejen Amerika yang harus membantu sebuah unit pasukan khusus untuk mengawal dan menyelundupkan seorang petugas polisi misterius yang mempunyai informasi sensitif dan rahasia. Dibantu unit komando taktis terpercaya, mereka melakukan berbagai aksi yang mengancam nyawa.

Iko Uwais akan memerankan sosok polisi bernama Li Noor. Ia merupakan sosok misterius dengan latar belakang yang sangat diragukan dan mendadak muncul di Kedutaan Amerika Serikat di sebuah negara Asia.

Merasa curiga, Mark Wahlberg yang berperan sebagai agen intelijen Amerika pun menyelidiki asal usul Li Noor. Saat menjalani proses interogasi di bawah pengawasan Mark, mendadak Li Noor mengaku bahwa dirinya terlibat dalam sebuah misi mata-mata. Menariknya, ia ingin bekerja sama dengan pemerintah Amerika dan menukar informasi penting yang dibawanya.

Usai insiden tersebut, misi tim intelijen yang dipimpin oleh Mark pun berubah. Kali ini, mereka harus menjamin Li Noor selamat dengan mengantarkannya ke bandara yang lokasinya 22 mil atau sekitar 35 kilometer dari kedutaan, dan berjarak tempuh sekitar 90 menit, tanpa bantuan sama sekali.

Di sisi lain, film ini juga bakal menampilkan kemampuan akting dari sederet aktor dan aktris lain. Sebut saja John Malkovich, Lauren Cohan, serta Ronda Rousey. Rencananya, film ini akan dirilis pada 17 Agustus mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel