Demi Bantu Korban Gempa, Glenn Fredly dan 34 Musisi Galang Dana Lewat Konser
Instagram/glennfredly309
Musik

Glenn Fredly cs akan mengadakan konser amal untuk disumbangkan kepada para korban gempa di Lombok dan Bali.

WowKeren - Belum lama ini, wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) pada 5 Agustus lalu. Gempa tersebut juga dirasakan hingga di wilayah Bali. Untuk membantu meringankan beban korban gempa, para musisi akan menggelar "Konser Kemanusiaan Untuk Lombok".

Glenn Fredly pun menjadi salah satu dari 34 musisi yang akan ikut dalam sebuah konser amal. Selain Glenn, ada juga Rossa, Tompi, RAN, Armand Maulana, Once Mekel, dan masih banyak lagi.

Rencananya, konser tersebut akan digelar pada Kamis (9/8) di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta, mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Glenn pun mempromosikan konser amal tersebut melalui foto yang diunggah di Instagram pada Selasa (7/8).

"Mari hadir dan ikut membantu saudara-saudara kita di LOMBOK!.." tulis Glenn di bagian keterangan foto. "@musikbagusday At Citos 9 Agustus 2018.. Sampai bertemu."


Ternyata, ide awal penggalangan dana bantuan lewat konser digagas oleh Komunitas Biduan. Mereka pun sepakat mengadakan konser di acara Glenn yang bertajuk "Musik Bagus Day".

"Ide awalnya dari Komunitas Biduan dimana saya ada di sana. Kemudian kami bertemu Glenn Fredly yang juga bergabung di sana," ujar Kadri Mohamad, perwakilan Komunitas Biduan, saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (7/8). "Dia punya event yang namanya Musik Bagus Day, jadi kami bertempat di sana."

Selain itu, konser amal tersebut juga menggandeng komunitas dari Universitas Indonesia (UI). "Kami kerja sama juga dengan UI Peduli, mereka juga akan datang, jadi kami bikin bersama-sama ngumpul di Citos," sambung Kadri.

Sementara itu, donasi yang diterima melalui konser tersebut pun akan disumbangkan melalui situs Kitabisa.com. Ada pula suguhan stand up comedy dari Rumah Lucu dalam konser tersebut.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru