Ajarkan Hidup Mandiri, Uya Kuya Ajak Kedua Anak Magang
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Uya Kuya mengungkapkan bahwa kedua anaknya mendapat perlakuan hingga gaji yang sama dengan pegawai magang lain.

WowKeren - Kehidupannya sebagai artis yang identik dengan kekayaan tak lantas membuat Uya Kuya selalu memanjakan kedua anaknya. Soal mendidik anak, bapak dari Cinta Rahmania Putri Khairunnisha (Cinta Kuya) dan Sydney Agusto Putra Utama tersebut punya cara tersendiri.

Meski dengan mudah dapat memenuhi permintaan anak-anaknya, Uya justru ingin kedua buah hatinya itu mengerti susah payahnya mencari uang. Uya pun mempersilahkan kedua anaknya untuk magang di tempat kerjanya, mulai dari menjadi pembantu umum hingga rapat bersama tim kreatif.

"Mereka harus bisa merasakan susahnya nyari duit," tutur Uya di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/8). "Saya suruh magang di tempat kerja saya. Mulai dari pembantu umum (PU), dari nyiapin teh buat kru, saya suruh itu di hari pertama."

Selain magang di tempat kerjanya, Uya juga mengajari kedua anaknya berjualan kaus di Instagram. Terkadang, mereka juga berjualan di bazar agar dapat merasakan bahwa mencari pekerjaan sama sekali tidak mudah.

"Kadang-kadang saya suruh datang ke bazar. Saya sewain tempat buat bazar," lanjut Uya. "Kadang laku banyak. Kadang sudah capek ngangkat-ngangkat lakunya sedikit. Saya bilang, rasain kan? Itu kerjaan enggak gampang. Jadi anak-anak terbiasa."


Uya rupanya juga memberikan gaji yang sama besar dengan pegawai magang lain meski kedua anaknya bekerja di usaha miliknya. Dari gajinya tersebut, Cinta biasanya menabung untuk membeli CD K-Pop.

"(Cinta) sudah lebih dewasa. Malah dia di sekolahnya ada kewajiban harus setiap hari minimal tiga jam bekerja di panti asuhan, panti jombo atau rumah singgah. Itu setiap harinya dalam sebulan," ungkap Uya. "Oh dia nikmatin dan dia tabung loh. Ditabung buat beli CD Korea."

Sang putri sulung, Cinta, memang diketahui sangat menyukai musik K-Pop. Menurut Uya, Cinta merupakan sosok yang memiliki kreativitas tinggi. Bahkan, di usianya yang masih 14 tahun tersebut, Cinta sudah tahu apa yang ingin ia lakukan di masa depan.

"Cinta itu sudah bilang 'pokoknya pah nanti kalau aku kuliah mau di film, animasi dan lain sebagainya, di bidangnya Cinta," pungkas Uya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait