Glenn Fredly Persembahkan Konser Tanda  Mata Tahun Ketiga untuk Yovie Widianto
WowKeren/Fernando
Musik

Glenn berharap apresiasi musisi Indonesia dalam bentuk konser ini mampu menjadi tradisi generasi masa kini.

WowKeren - Penyanyi Glenn Fredly kembali menggelar konser bertajuk Tanda Mata sebagai bentuk mengapresiasi musisi Indonesia. Konser Tanda Mata yang dimulai sejak tahun 2016 lalu, di tahun ketiga ini Glenn akan mempersembahkannya pada musisi Yovie Widianto.

Lantas bagaimana perasaan Yovie mengenai persembahan konser Glenn tersebut? Ayah dua anak itu mengaku konser ini termasuk bentuk penghargaan yang besar untuknya. Ia juga merasa terharu lantaran diapresiasi dengan sebuah konser. Berbeda dengan piala yang pernah Yovie terima.


"Merupakan penghargaan yang sangat besar bagi saya pribadi. Musisi itu seniman, pastinya akan merasa dihargai ketika diapresiasi," kata Yovie ditemui WowKeren saat jumpa pers di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/8). "Kadang seniman dan musisi itu, seperti banyaknya teman seniman saya itu mereka melupakan nilai-nilai nominal dan sebagainya. Untuk sebuah penghargaan yang besar untuk yang Glenn lakukan kepada saya."

"Saya merasa terharu, dan merasa dihargai oleh Glenn dan teman-teman musisi yang terlibat," lanjut Yovie. "Karena ini adalah bentuk apresiasi yang lain daripada yang lain. Yang belum pernah saya dapatkan. Kalau mungkin diikutin, semua apresiasi kepada saya award atau apa, sudah pernah saya dapatkan."

Konser Tanda Mata tahun pertama, Glenn mempersembahkan untuk Ruth Sahanaya. Sementara tahun kedua, Glenn berkesempatan membawakan lagu Slank. Glenn berharap apresiasi ini mampu menjadi tradisi dan inspirasi bagi generasi sekarang.

"Dan ini salah satu cara untuk meberikan inspirasi pada generasi kali ini bahwa tradisi mengapresiai itu adalah kekuatan dimana ekosistem musik itu bisa berjalan, bisa hidup," ungkap Glenn. "Karena harapan gue ini bisa dijadikan tradisi. Teman-teman indie mungkin punya cara sendiri untuk memberikan apresiasi. Ini yang akhirnya kita mau berkolaborasi dengan beragam disiplin.

Sementara itu, konser Tanda Mata Glenn untuk Yovie akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta, pada 30 September mendatang. Glenn juga akan menggaet beberapa musisi muda salah satunya Eva Celia.

You can share this post!

Related Posts