Tak Disangka, 6 Trik Ini Bisa Membakar Kalori Tanpa Olahraga
Lifestyle

Terapkan trik-trik ini untuk membakar kalori dan bantu turunkan berat badan dengan mudah tanpa harus berolahraga.

WowKeren - Berhasil memiliki berat badan yang ideal bukanlah perkara yang mudah. Untuk mendapatkannya, kita harus melakukan serangkaian usaha, dari mulai yang berat hingga yang ringan.

Untuk mencapai berat badan ideal, berbagai pertimbangan juga harus kita lakukan. Mulai dari perencanaan menu makanan hingga berbagai aktivitas yang mampu membakar kalori yang kita konsumsi dari makanan.


Salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk membakar kalori adalah dengan berolahraga. Sayangnya, beberapa orang malas melakukan aktivitas sehat tersebut untuk membakar kalori.

Jika kamu berpikir bahwa olahraga atau fitnes di pusat kebugaran merupakan satu-satunya cara untuk membakar kalori, maka kamu sudah salah. Ada beberapa kegiatan yang ternyata ampuh juga membakar kalori untuk mendapatkan berat badan idealmu, lho.

Apa saja kegiatan sederhana yang ternyata ampuh membakar kalori tersebut? Segera simak ulasannya berikut ini.

(wk/silm)

1. Membersihkan Rumah


Membersihkan Rumah

Tak perlu bersusah payah bangun pagi dan pergi ke pusat kebugaran untuk membakar kalori. Dengan melakukan kegiatan membersihkan rumah, kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, rumah menjadi bersih dan rapi. Kedua, kalori terbakar.

Ya, membersihkan rumah menjadi salah satu trik yang bagus dan cerdas untuk membakar kalori. Cukup 25 menit saja melakukan kegiatan membersihkan rumah, kamu sudah membakar sekitar 100 kalori.

2. Window Shopping


Window Shopping

Membakar kalori untuk menurunkan berat badan merupakan salah satu masalah yang paling sering dipikirkan oleh kaum hawa. Beberapa mungkin malas untuk pergi ke pusat kebugaran, tapi bercita-cita membakar kalori dan mempunyai badan kurus.

Jangan khawatir karena ada satu aktivitas yang juga disukai oleh para perempuan dan yang paling penting adalah bisa membakar kalori tanpa olahraga. Aktivitas tersebut berupa window shopping.

Aktivitas melihat-lihat barang tanpa bermaksud membelinya ternyata juga menyumbang cukup banyak kalori yang terbakar, lho. Melakukan window shopping selama 33 menit, kamu sudah bisa membakar sekitar 100 kalori.

3. Merajut Bisa Membakar Kalori Tanpa Olahraga


Merajut Bisa Membakar Kalori Tanpa Olahraga

Untuk membakar 100 kalori, kamu ternyata tak perlu melakukan hal-hal yang menyusahkan dan banyak mengeluarkan keringat. Dengan merajut, kamu juga bisa membakar cukup banyak jumlah kalori.

Merajut atau menenum sweater selama 50 menit dipercaya bisa mebakar 100 kalori dalam tubuhmu dengan mudah. Kegiatan tersebut juga semakin bermanfaat karena bisa menenangkan pikiranmu.

4. Mengejutkan, Membaca Buku Juga Bisa Membakar Kalori


Mengejutkan, Membaca Buku Juga Bisa Membakar Kalori

Membaca merupakan salah satu aktivitas yang bagus untuk otak. Namun, siapa yang menyangka bahwa aktivitas membaca ternyata juga ikut menyumbang kebaikan bagi kamu yang berniat menurunkan berat badan. Dengan membaca, tubuh bisa membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak tanpa kamu harus bersusah payah pergi ke pusat kebugaran.

Berbagai posisi dalam membaca juga bisa memengaruhi seberapa besar kalori bisa terbakar. Membaca dengan berbaring bisa membakar kalori sekitar 50 hingga 67 kalori perjam. Sementara itu, membaca dengan posisi duduk bisa membakar kalori sekitar 67 hingga 86 kalori perjam. Mudah sekali, bukan? Kamu hanya perlu duduk membaca selama satu jam untuk membakar kalori tanpa harus olahraga.

5. Bakar Kalori dengan Menyetrika


Bakar Kalori dengan Menyetrika

Menjadi salah satu pekerjaan rumah tangga, menyetrika juga memberikan sumbangan besar dalam membakar kalori. Dengan menyetrika, kamu sekaligus berusaha menyukseskan rencana dietmu tanpa perlu bersusah payah pergi ke pusat kebugaran.

Berdasarkan info yang dibagikan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), menyetrika merupakan kegiatan yang bagus untuk menurunkan kalori. Menyetrika selama satu menit bisa membakar hingga 4,20 kalori. Dengan demikian, jika kamu menyetrika selama 30 menit saja, kamu bisa membakar hingga 126 kalori.

6. Bakar Kalori Tanpa Olahraga dengan Menonton Komedi


Bakar Kalori Tanpa Olahraga dengan Menonton Komedi

Satu lagi kegiatan mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori. Dengan menonton komedi caranya.

Tertawa secara intens ternyata dapat membantu membakar kalori sebanyak 120 kalori per jam. Dilansir dari Home.bt.com, tertawa karena menonton komedi bisa membuat otot-ototmu berfungsi dengan baik.

Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa tertawa karena menonton acara komedi bisa efektif membantu kamu membentuk perut six pack. Cara ini juga diklaim lebih efektif daripada melakukan sit-up.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait