Zumi Zola dan Istri Dibully Pakai Uang Negara untuk Beli Action Figure, Ayu Dewi Tulis Pesan Bijak
Selebriti

Berlawanan dengan Zumi yang dibanjiri kritikan, Ayu justru tampak bahagia dan mengingatkan publik untuk tak lupa berbagi pada sesama.

WowKeren - Zumi Zola yang merupakan Gubernur Non Aktif Jambi didakwa menerima gratifikasi senilai lebih dari Rp 40 miliar. Zumi juga didawa menerima USD 177 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar dan juga 100 ribu Dollar Singapura atau Rp 1 miliar

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam surat dakwaan terhadap Zumi Zola yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (23/8) mengungkap kalau hasil gratifikasi itu untuk membiayai keperluan pribadi Zumi dan keluarga. Beberapa di antaranya, untuk membiayai keperluan Zumi saat berkunjung ke Amerika Serikat

Menurut jaksa, Zumi meminta kepada orang kepercayaannya Asrul Pandapotan Sihotang, uang senilai USD 20 ribu, awal September 2017. "Uang itu untuk kebutuhan terdakwa selama kunjungan ke Amerika Serikat, serta uang untuk membeli oleh-oleh," kata Jaksa Tri Anggoro Mukti.

Kemudian Oktober 2017, Asrul membayar action figure seharga Rp 52 juta yang dipesan Zumi Zola pada 2016. Pembayaran dengan cara ditransfer ke penjual yang berada di Singapura. Kemudian, pada Juni-November 2017, Asrul membayar pelunasan pemesanan 9 patung action figure Marvel dari Singapura seharga 6.150 dollar Singapura atau sekitar Rp 62 juta.

Zumi juga memberikan uang hasil gratifikasi kepada ibunya, Harmina Djohar dan istrinya, Sherrin Tharia. Uang itu sebagian besar digunakan untuk belanja online.


"Asrul Pandapotan Sihotang pada bulan September 2017 dan bulan Oktober 2017 di Pondok Labu, Jakarta Selatan atas permintaan terdakwa memberikan uang kepada Harmina Djohar (ibunda terdakwa) melalui orang kepercayaannya yang bernama Adi yakni sejumlah Rp 200 juta dan Rp 100 juta," kata jaksa. "Asrul Pandapotan Sihotang pada tanggal 27 September 2017, 4 Oktober 2017, 18 Oktober 2017 membayar belanja online Sherrin dengan cara setor tunai ke Rekening Bank BCA atas nama Wilina Chandra yakni masing-masing sejumlah Rp 19.700.000 Rp12.550.000, Rp 4.000.000."

Netter tak urung kaget berat dengan kelakuan Zumi yang berpembawaan kalem. Mereka menyindir Zumi sekeluarga atas kasus korupsi tersebut. Melihat Zumi masih bisa tersenyum tipis ketika disorot kamera, netter jadi kesal.

"Jd ingat sama kata2 istrinya yg ngomong kaya tujuh turunan," sindir netter. "Kelihatan alim banged agamis banged tau nya maling uang negara," kata netter. "Cuma di Indo koruptor senyum2 di depan kamera," tutur yang lainnya.

Disisi lain, mantan Zumi, Ayu Dewi tampaknya tengah berbahagia. Ketika perayaan Idul Adha, Ayu mengunggah foto bahagia bersama suami dan buah hati tercinta.

Ayu tampak bersyukur atas karunia yang diberikan padanya. Ia juga mengucapkan selamat Idul Adha.

"Selamat Hari Raya Idul Adha," tulisnya. " Semoga semangat berbagi kita terhadap sesama semakin terasah,baik dalam lahir maupun batin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait