Berkat 'Reputation Tour', Taylor Swift Jadi Musisi Wanita dengan Pendapatan Tur Tertinggi
Getty Images
Musik

Pencapaian ini membuat Taylor menggeser rekornya sendiri yang sebelumnya diraih berkat '1989 World Tour' pada tahun 2015.

WowKeren - Taylor Swift kembali menorehkan prestasi di industri musik. Kali ini, prestasi tersebut lagi-lagi diraih berkat rangkaian turnya, "Reputation Stadium Tour".

Taylor diketahui tengah menuju leg ketiga "Reputation Tour" kala tur tersebut diumumkan sebagai yang terlaris di dunia saat ini. Atas pencapaian ini, Taylor pun kini mengukuhkan namanya sebagai musisi wanita dengan pendapatan tur tertinggi.

Dilansir Billboard pada Jumat (24/8), "Reputation Stradium Tour" tercatat telah mengantongi pendapatan hingga USD 191,1 (sekitar Rp 2,7 triliun) dari 27 konser di Amerika Serikat. Perolehan tersebut belum termasuk dengan pendapatan USD 11,1 juta (sekitar Rp 162,3 miliar) dari pertunjukan di Kanada.

Jumlah tersebut tentunya akan semakin naik di sisa konser. Apalagi rangkaian tur promosi album "Reputation" ini dijadwalkan bakal terdiri dari 53 konser secara keseluruhan.

Prestasi ini tentunya membuat Taylor menggeser rekornya sendiri yang sebelumnya diraih berkat "1989 World Tour" pada tahun 2015 lalu. Dalam tur tersebut, pelantun "Look What You Made Me Do" ini tercatat berhasil mengumpulkan USD 181,5 juta (sekitar Rp 2,6 triliun).

Dari 53 pertunjukan yang dijadwalkan Taylor dalam tur ini, sebanyak 40 konser tersebar di Amerika Utara, enam pertunjukan di Eropa, lima pertunjukan di kawasan Oceania dan dua pertunjukan di Asia. Sejauh ini, musisi asal Pennsylvania tersebut telah menyelesaikan 35 konser yang dihadiri lebih dari 1,48 juta penonton.


Taylor sendiri baru saja menyelesaikan konser di Hard Rock Stadium, Miami, pada 18 Agustus lalu. Ia dijadwalkan bakal naik panggung lagi pada 25 Agustus di Nissan Stadium di Nashville.

Di sisi lain, ini bukanlah rekor pertama yang berhasil dicetak oleh Taylor selama menggelar "Reputation Tour". Sebelumnya, pelantun "Delicate" ini berhasil meraih prestasi dengan meraup keuntungan mencapai USD 54 juta (sekitar Rp 746 miliar) hanya pada lima kota saja.

Kala itu, Taylor telah menjual setidaknya 398 ribu tiket. Bahkan para ahli menilai jika kekasih Joe Alwyn ini berpotensi untuk meraup keuntungan sebanyak USD 400 juta (sekitar Rp 5,7 triliun).

Taylor sendiri pertama kali membuka tur konsernya di Phoenix pada tanggal 8 Mei lalu. Perdana menggelar konser di tempat tersebut, musisi berusia 28 tahun ini sudah berhasil mengalahkan rekor yang dicapai oleh One Direction.

Sementara itu, pelantun "Blank Space" ini dijadwalkan menyelesaikan turnya pada 21 November mendatang di Tokyo, Jepang. Selama tur ini, Taylor juga menggaet Charli XCX dan Camila Cabello sebagai pembuka tiap konser. Setelah merampungkan tur ini, kabarnya mantan kekasih Harry Styles itu bakal bersiap kembali ke dapur rekaman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru