Bikin Geram, Terungkap 19 Keperluan Zumi Zola yang Diduga Dibayar Pakai Uang Gratifikasi
Instagram/zumizolazulkifliforjambi
Selebriti

Inilah 19 daftar keperluan pribadi Zumi Zola yang diduga dibayar memakai uang gratifikasi, ada yang untuk keperluan ibadah.

WowKeren - Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola diduga menerima uang gratifikasi senilai lebih dari Rp 40 miliar selama menjabat. Gratifikasi tersebut diterima Zumi Zola dari berbagai rekan dan kosultan proyek infrastruktur di Pemerintahan Provinsi Jambi. Mirisnya, uang gratifikasi itu dipakai oleh Zumi untuk membiayai keperluan pribadi dan keluarganya.

Hal tersebut diuraikan oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam surat dakwaan terhadap Zumi Zola yang dibacakan dalam sidang yang digelar pada Kamis (23/8). Setidaknya ada 19 keperluan Zumi Zola dan keluarga yang diduga dibayar memakai uang gratifikasi. Mulai dari membeli action figure hingga biaya umrah dan kurban.

19 keperluan Zumi Zola yang diduga memakai uang gratifikasi diantaranya adalah uang sejumlah Rp 500 juta untuk membiayai acara pisah sambut Muspida pada Mei 2016. Uang sejumlah Rp 156 untuk membeli 10 hewan kurban atas nama Zumi Zola pada hari raya Idul Adha September tahun 2016.

Tak hanya itu, Zumi juga diduga memakai uang gratifikasi sebanyak Rp 250 juta untuk membayar jasa Event Organizer (EO) acara buka bersama. Kemudian Zumi diduga memakai uang gratifikasi sebesar Rp 600 juta untuk menyuap anggota DPRD Provinsi Jambi demi Laporan Pertanggungjawabannya (LPJ) sebagai Gubernur diterima.


Bikin Geram, Terungkap 19 Keperluan Zumi Zola yang Diduga Dibayar Pakai Uang Gratifikasi

Source: Instagram taante_rempoong_officiaall

Mantan kekasih Ayu Dewi itu juga diduga memakai uang gratifikasi untuk membayar pembelian pakaian seharga Rp 50 juta di Plaza Indonesia Jakarta. Tak berhenti sampai di situ, Zumi tercatat pernah membeli dompet dan ikat pinggang senilai Rp 40 juta yang lagi-lagi diduga dibiayai uang gratifikasi.

Zumi juga tercatat pernah membayar biaya umrah dirinya dan keluarga sekitar Rp 300 juta diduga memakai uang gratifikasi. Daftar keperluan Zumi Zola dan keluarga yang diduga memakai uang gratifikasi ini kemudian menjadi bahasan hangat di akun gosip @taante_rempoong_officiaall. Banyak netter yang geram saat tahu fakta mengejutkan tersebut.

"Astagfirullahhaladziimm .... Uang gratifikasi dipake buat ibadah (umroh Dan qurban)," kata netter. "Ha?? Beli baju ama sabuk aja pke duit geratipikasi? Kok aku malu ya bacanya," seru yang lain. "Gila banget uang qurban pake uang korupsi, gayamu setinggi langit marah2 di rumah sakit seakan2 kau bekerja paling bersih padahal kerja kau paling kotor ckckkc," celetuk lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait