Turut Berduka, Taylor Swift Beri Tribut untuk Aretha Franklin di Konser 'Reputation Stadium'
Getty Images
Musik

Sebelum melanjutkan konsernya, Taylor meminta para penonton untuk mengheningkan cipa guna mengirimkan doa pada mendiang Aretha.

WowKeren - Kepergian Aretha Franklin pada 16 Agustus lalu tentunya menyisakan duka yang begitu mendalam bagi banyak pihak. Tak cuma keluarga, penggemar dan para musisi lain pun juga merasa begitu kehilangan sosok Queen of Soul tersebut.

Hal ini pula lah yang dirasakan oleh Taylor Swift. Merasa begitu kehilangan salah satu sosok yang sangat ia idolakan, pelantun "Look What You Made Me Do" ini pun memberikan tribut spesial untuk Aretha dalam konser "Reputation Stadium Tour" yang ia gelar.

Dalam konser yang ia gelar di Ford Field, Detroit tersebut, Taylor memberikan persembahan khusus untuk mendiang Aretha sebelum memulai penampilan ketiganya. Kekasih Joe Alwyn ini mengambil waktu sejenak untuk memberikan penghormatan terakhir pada sang Queen of Soul.

"Minggu lalu kita kehilangan kekuatan besar yang tak tergantikan. Aretha Franklin melakukan banyak hal untuk musik, untuk hak-hak perempuan, dan tentu saja hak-hak masyarakat. Dia adalah salah satu orang yang tidak peduli dengan apa yang kalian katakan, tak peduli seberapa baik kata yang kalian ucapkan padanya, semua akan menjadi sesuatu yang remeh," ungkap Taylor dilansir Billboard pada Rabu (29/8).

Lebih lanjut, musisi asal Pennsylvania ini mengajak para penonton untuk mengenang jasa dan pengaruh yang telah diberikan oleh Aretha semenjak ia berkecimpung di industri musik. "Kata-kata tidak akan pernah bisa menjelaskan berapa banyak yang sudah ia lakukan selama hidup yang membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik. Dan ini adalah rumahnya," lanjut pelantun "Blank Space" tersebut di atas panggung.

Sontak saja ucapan Taylor tersebut langsung disambut sorakan dari 50 ribu lebih penonton yang hadir. Setelahnya, musisi berusia 28 tahun itu meminta momen hening sejenak dan mengajak para penonton untuk mengirimkan doa pada Aretha.

"Aku ingin semuanya tenang supaya kita bisa menunjukkan cinta dan rasa hormat kita padanya (Aretha) dan semua hal yang sudah ia lakukan dalam hidup ini," ucap Taylor sebelum kemudian hening selama sekitar satu menit. "Kami mencintaimu, Aretha."

Setelahnya, Taylor melanjutkan penampilannya di Detroit. Tentunya, tribut yang diberikan oleh pelantun "Delicate" ini merujuk pada pemakaman Aretha yang akan digelar dalam waktu dekat, yakni pada 31 Agustus mendatang.

Terlepas dari hal tersebut, Taylor sendiri pertama kali membuka konsernya pada tanggal 8 Mei lalu dan dijadwalkan menyelesaikan turnya pada 21 November mendatang di Tokyo, Jepang. Selama tur ini, Taylor juga menggaet Charli XCX dan Camila Cabello sebagai pembuka tiap konser. Setelah merampungkan tur ini, kabarnya mantan kekasih Harry Styles itu bakal bersiap kembali ke dapur rekaman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait