Ahmad Albar Nangis Cerita Derita Faldy Sebelum Meninggal, Rini Lihat Pemakaman Lewat Video Call
Selebriti

Ahmad Albar mengungkap Faldy sudah beberapa kali masuk rumah sakit akibat maag serta liver.

WowKeren - Ahmad Albar alias Iyek sangat berduka atas kepergian putra ketiga, Faldy Akbar. Saatprosesi pemakaman, Iyek sempat menangis ketika petugas TPU mulai menguburkan jenazah Faldy.

Sebagai kepala keluarga, Iyek meminta maaf bila Faldy punya kesalahan dan berterima kasih atas doa dari semua pihak." Sebagai perwakilan keluarga, saya mengucap terima-kasih kepada semuanya yang hadir mendoakan Faldy. Jika Faldy ada kesalahan, mohon dimaafkan. Jika ada hutang, bisa diselesaikan dengan keluarga," kata Iyek.

Faldy wafat pada 29 Agustus di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng, Jakarta. Sebelum meninggal, Faldy sempat kembali masuk rumah sakit pada 20 Agustus.

"Tanggal 20 malam dirawat di (rumah sakit) Abdi Waluyo, itu masih sehat saja, masih bisa berkomunikasi," kata rocker berusia 72 tahun itu. "Dari 20-28 (Agustus) dia dirawat di kamar biasa, tapi pas 28 (Agustus) malam, dia sesak napas. Penglihatannya agak kabur. Paginya dirawat di ICU, di sana juga menurun. Dia lemah sampai sore, dan akhirnya meninggal dunia."

Iyek menambahkan kalau Faldy sering masuk rumah sakit akibat menderita maag dan liver. Pria yang hobi otomotif berusia 34 tahun itu sudah tiga kali masuk rumah sakit.


"Liver dan maag, terutama maagnya itu. Sudah lama maagnya, dia banyak sekali buang-buang," kata Iyek. "Iya dia metabolisme juga memang nggak bagus ya Faldy. Artinya memang sering buang-buang air jadi dia bukan pertama kali dirawat si Faldy. Jadi dia udah tiga kali. Iya, dari tahun lalu maksudnya. Jadi dari tahun lalu udah tiga kali."

Sementara itu, eks istri Iyek, Rini S Bono, tak bisa ikut menemani pemakaman Faldy. Ini karena Rini masih berada di Milan menemani putra lainnya, Sean Gelael, yang akan ikut balapan.

Lantaran penerbangan yang cukup panjang, Rini harus rela tak bisa mengantar Faldy ke pemakaman. Adik Ahmad Albar, Camelia Malik, mengungkap kalau Rini ikhlas ketika jenazah adik Fachri Albar tersebut dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/8) siang.

"Tadinya maunya kan malem. Kan Faldy meninggalnya kemarin jam lima lewat sekian sebelum magrib nah mamanya kan lagi temenin adiknya, Sean di Milan mau balap. Dan Rini sama Ricardo mau cari tiket paling cepet nggak dapat," kata Camelia. "Jadi dia bilang kalau bisa dia sampai sini jam 6 ini udah dimakamin. Tapi kan kita riskan kalau lebih dari 24 jam, khawatir namanya jenazah kan harus disegerakan akhirnya kita diskusi lagi. Akhirnya Rini udah ikhlas, akhirnya boleh lah dikubur kita makanya kita segerakan."

Rini akhirnya menyaksikan prosesi pemakaman Faldy lewat video call dari istri Fachry, Renata Kusmanto. Camelia mengaku ikut bersimpati pada Rini yang tetap berusaha pulang meski sudah mengikuti prosesi pemakaman dari video call.

"Tapi mamanya tetap balik nih sekarang masih di perjalanan coba bayangin, dia mengikuti semua prosesi ini lewat video call," kata Camelia. "Saya doain aja supaya kuat ikhlas kemudian ridho. Semua yang ditinggal kuat ikhlas karena nggak ada yang dihindari dari kehendak Allah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel