Tiga Pekan Tayang, 'Crazy Rich Asians' Masih Kokoh di Puncak Box Office
Warner Bros. Pictures
Film

'Crazy Rich Asians' masih mengungguli Box Office pekan ini meski kedatangan beberapa film baru.

WowKeren - "Crazy Rich Asians" masih enggan turun dari posisi puncak Box Office Amerika. Setelah mengokohkan posisinya di puncak Box Office pekan lalu dengan pendapatan USD 25 juta atau sekitar Rp 366 miliar, film garapan Warner Bros ini kembali masih betah di posisi pertama dengan pendapatan yang masih cukup besar.

Di pekan ketiga penayangannya, "Crazy Rich Asians" berhasil menjual tiket sebanyak USD 22,2 juta atau sekitar Rp 328,1 miliar pada Jumat hingga Minggu (2/9). Penjualan ini termasuk masih bagus lantaran hanya turun sekitar 10 persen dari penjualan pekan kedua kemarin. Hal ini bisa saja menguatkan alasan Warner Bros untuk memproduksi sekuel film yang dibintangi oleh Constance Wu dan Hanry Golding itu.

"Crazy Rich Asians" sendiri telah mengumpulkan lebih dari USD 130,8 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun selama tiga pekan penayangannya di seluruh dunia. Perolehan ini jauh lebih banyak dibandingkan biaya produksi film yang dibintangi aktor-aktor Asia tersebut. Dimana film ini hanya menghabiskan biaya produksi sebanyak USD 30 juta atau setara dengan Rp 442 miliar.

Sementara itu, posisi kedua Box Office masih dipegang oleh "The Meg". Film yang dibintangi oleh Jason Statham ini masih betah berada di posisi tiga selama tiga pekan berturut-turut. Sama-sama diproduksi oleh Warner Bros, film bergenre Sci-Fi Thriller itu berhasil mengumpulkan penjualan sebanyak USD 10,5 juta atau sekitar Rp 155 miliar di pekan keempat penayangannya.

Kemudian di positi ketiga ada film "Mission: Impossible - Fallout" yang masih bertahan di lima besar setelah enam pekan penayangannya. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu berhasil mengumpulkan keuntungan sebanyak USD 7 juta atau setara dengan Rp 103 miliar. Posisi keempat diisi oleh film pendatang baru, "Operation Finale" yang berhasil meraup pendapatan sebanyak USD 6 juta atau sekitar Rp 88 miliar di pekan pertama penayangan.

Sedangkan di posisi kelima ada film bergenre Thriller, "Searching". Di pekan kedua penayangannya, film yang dibintangi oleh John Cho dan Debra Messing ini berhasil mengantongi pendapatan sebanyak USD 5,7 juta atau sekitar Rp 84 miliar. Sementara itu, berikut ini daftar lengkap film yang masuk 10 besar Box Office periode Jumat (31/8) hingga Minggu (2/9):

1. "Crazy Rich Asians" - USD 22,2 juta (sekitar Rp 328,1 miliar)

2. "The Meg" - USD 10,5 juta (sekitar Rp 155 miliar)


3. "Mission: Impossible - Fallout" - USD 7 juta (sekitar Rp 103 miliar)

4. "Operation Finale" - USD 6 juta (sekitar Rp 88 miliar)

5. "Searching" - USD 5,7 juta (sekitar Rp 84 miliar)

6. "Christopher Robin" - USD 5,03 juta (sekitar Rp 74,3 miliar)

7. "Alpha" - USD 4,45 juta (sekitar Rp 65,7 miliar)

8. "The Happytime Murders" - USD 4,41 juta (sekitar Rp 65,1 miliar)

9. "BlacKkKlansman" - USD 4,14 juta (sekitar Rp 61,1 miliar)

10. "Mile 22" - USD 3,58 juta (sekitar Rp 52,8 miliar)

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel