Raup Lebih dari USD 100 Juta, 'Crazy Rich Asians' Jadi Film Komedi Romantis Tersukses
imdb
Film

Menjadi film komedi romantis Hollywood paling sukses dalam satu dekade terakhir, 'Crazy Rich Asians' mengalahkan 'Trainwreck'.

WowKeren - Tak dapat dipungkiri jika "Crazy Rich Asians" menjadi salah satu film tersukses besutan Warner Bros. Bahkan film garapan John M. Chu ini masih mendominasi box office di pekan ketiga panayangannya.

Tentunya hal ini membuat pundi-pundi keuntungan yang diraup "Crazy Rich Asians" makin menebal. Film komedi romantis ini diperkirakan menambah USD 28,3 juta (sekitar Rp 419 miliar) pada akhir pekan, sehingga total pendapatan domestik menjadi USD 117 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

Dengan jumlah itu, film yang diadaptasi dari buku karya Kevin Kwan tersebut telah menjadi film komedi romantis Hollywood paling sukses dalam satu dekade terakhir. Bahkan pencapaian ini melebihi film Amy Schumer di tahun 2015, "Trainwreck" yang menghasilkan total USD 110,2 juta (sekitar Rp 1,6 triliun) secara domestik.

Jadi dapat dibilang bahwa "Crazy Rich Asians" seolah menjadi angin segar di tengah genre action maupun horor yang mendominasi box office Hollywood saat ini. Apalagi para penonton seolah kehilangan minat terhadap genre komedi romantis sejak film "The Proposal" yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds pada tahun 2009 silam.


Dilansir Aceshowbiz pada Rabu (5/9), analis senior Comscore, Paul Dergarabedian telah menjelaskan bagaimana "Crazy Rich Asians" telah mempertahankan kinerjanya di box office domestik sejauh ini. "Orang-orang yang belum melihat film itu terus mendengar tentang hal itu selama tiga minggu sekarang. Ini seperti, 'Hei, jika kau belum melihatnya, maka kau harus melihatnya'," ungkap Paul.

"Ini hanya menjadi sebuah fenomena tampilan berulang, antusiasme orang-orang dan fakta bahwa film itu menarik bagi semua penonton terlepas dari latar belakang budaya mereka karena tema universal dan humornya," pungkasnya.

Sebenarnya, menyusul kesuksesan ini pihak Warner Bros telah berencana untuk membuat sekuel. Bahkan proyek ini disebut-sebut sudah dalam tahap pengerjaan awal.

Dalam sekuel ini, kabarnya Jon M. Chu akan kembali duduk di bangku sutradara. Tak hanya itu, duo penulis naskah "Crazy Rich Asians", yakni Peter Chiarelli dan Adele Lim juga disebut-sebut dalam tahap negosiasi untuk bergabung kembali dalam proyek sekuel ini. Namun sayangnya, hingga kini pihak Warner Bros belum memberikan pengumuman secara resmi.

Sebelumnya, produser Brad Simpson sendiri sempat memberi isyarat bahwa film "Crazy Rich Asians" akan menjadi sebuah trilogi. Ceritanya pun akan mengadaptasi kelanjutan buku "Crazy Rich Asians" karya Kevin Kwan, yakni "China Rich Girlfriend" serta "Rich People Problems".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel