Taylor Swift dan Ed Sheeran Rela Dikalahkan Drake  di AMAs 2018
Getty Images/Instagram
Musik

Mengakui kepopuleran Drake, Ed dan Taylor memilih untuk mundur secara teratur.

WowKeren - Tampaknya Taylor Swift dan Ed Sheeran memilih untuk mundur secara teratur dari nominasi Album of the Year di ajang American Music Awards 2018. Pasalnya, dalam kategori tersebut keduanya bersaing dengan Drake, yang diketahui merajai berbagai tangga musik lewat album terbarunya, "Scorpion".

Hal ini terlihat dari unggahan Taylor di akun Instagram miliknya, berselang beberapa jam usai nominasi AMAs 2018 diumumkan. Dalam unggahan tersebut, pelantun "Look What You Made Me Do" ini membagikan video singkat yang menunjukkan percakapannya dengan Ed.

"Hai Taylor, nominasi AMA baru saja keluar. Ini aku, kau dan Drake (untuk Album of the Year - Pop/Rock)," ujar Ed dalam video. "Kau akan menang," balas Taylor. Namun kemudian ia segera meralatnya, "Drake akan menang!"

Ed dan Taylor memang akan memperebutkan piala Album of the Year bersama Drake. Selain itu, ketiganya juga menjadi nominator dalam ketegori bergengsi lainnya, yakni Artist of the Year.

Pihak American Music Awards 2018 sendiri baru saja mengumumkan nominasi tersebut melalui siaran langsung di saluran YouTube resmi pada Selasa (11/9) lalu. Tahun ini, Drake dan Cardi B memimpin perolehan nominasi tersebut dengan masuk dalama delapan kategori.

Nominasi ini diperoleh berdasarkan jumlah streaming, penjualan lagu dan album secara digital, penayangan radio, aktivitas sosial, serta tur. Data ini dikumpulkan oleh Billboard dan Nielsen Music serta Next Big Sound pada 15 September 2017 hingga 9 Agustus 2018. Namun untuk pemenang AMAs, para penggemar dan penonton lah yang menentukan melalui pungutan suara di laman resmi American Music Awards 2018.

Pungutan suara ini mulai dibuka pada 13 September, kecuali kategori New Artist of the Year, Favorite Social Artist, dan Collaboration of the Year yang baru dibuka pada 24 September mendatang. Sedangkan malam puncak American Music Awards 2018 sendiri akan digelar di Microsoft Theatre Los Angeles, California pada 9 Oktober mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait