6 Destinasi Wisata Waterpark Terbesar dan Keren di Indonesia
tempat.me
Travel

Wisata waterpark menjadi destinasi yang populer saat liburan. Ini dia 6 taman bermain air yang paling keren se-Indonesia.

WowKeren - Wisata taman bermain air merupakan salah satu destinasi buat liburan yang jadi favorit sebagian orang terutama anak kecil. Namun, remaja maupun dewasa pun menikmati permainan jenis ini.

Karena popularitasnya yang meningkat, wisata waterpark kini dapat dijumpai di berbagai kota besar di Indonesia. Mereka berlomba-lomba menciptakan taman bermain air dengan wahana yang menarik perhatian pengunjung.

Berikut terdapat 6 waterpark terbesar dengan wahana yang keren abis di Indonesia. Kalian wajib banget mencoba bermain di tempat wisata tersebut. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Nikmati Wahana Petualangan di Ciputra Waterpark


Nikmati Wahana Petualangan di Ciputra Waterpark

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Kota Pahlawan ini memang tidak banyak memiliki destinasi wisata alam, namun salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan rekreasi kalian adalah Ciputra Waterpark. Wisata taman bermain air satu ini berlokasi di komplek Citraland "The Singapore of Surabaya".

Taman bermain yang berdiri di area seluas lima hektar ini mengusung konsep petuangan Sinbad. Ada banyak zona di dalamnya dengan wahana yang tentu sangat menarik. Sebut saja Sinbad’s Playground, Syracuse Beach, Roc Tower, Sirens River, Tartarun Pool, Marina Lagoon, dan Cinema Pool yang bisa kalian coba saat mengunjungi wisata satu ini.

Bagi yang suka memacu adrenalin, kalian bisa mencoba Roc Tower. Kalian akan meluncur dengan kecepatan tinggi di wahana peluncuran air yang memiliki tinggi 15 meter ini. Namun, jika kalian ingin bersantai di atas ban dan menikmati terjangan ombak, wahana Marina Lagoon sepertinya bisa jadi pilihan yang pas.

2. Kunjungi Waterbom Bali Buat yang Bosan Bermain di Pantai


Kunjungi Waterbom Bali Buat yang Bosan Bermain di Pantai

Saat Berlibur ke Bali, tempat yang pasti akan dikujungi adalah pantai. Wisata pantai di Pulau Dewata memang menjadi daya tarik utama wisatawan. Jika kalian bosan bermain air di pantai, sepertinya Waterbom Bali bisa jadi destinasi yang cocok.

Waterbom Bali disebut sebagai water theme park terbaik nomor satu di Asia dan telah menyabet TripAdvisor’s Travellers’ Choice tahun 2014 lalu. Lokasinya berada di jantung Kuta dengan luas 3,8 hektar. Wisata ini memiliki berbagai jenis permainan mulai dari yang menyenangkan untuk anak-anak hingga yang menantang.

Salah satu wahana yang menjadi favorit adalah Smash Down. Kalian memerlukan nyali yang cukup besar untuk mencoba wahana peluncuran air dengan kemiringan slide 60 derajat dan kecepatan 70 km per jam. Selain itu, ada Climax yang berbentuk pipa panjang dengan trap door di bawah pijakan kaki yang akan terbuka dan menghempaskan kalian sepanjang perosotan vertikal. Wahana Pipeline yang penuh kelokan, Flow Rider Double, Super Bowl, Boomerang, Boogie Ride, Lazy River, Race Track, Climax, Funtastic dan masih banyak lagi juga tersedia untuk kalian.

3. Caribbean Island Waterpark Jadi yang Terbesar di Indonesia Timur


Caribbean Island Waterpark Jadi yang Terbesar di Indonesia Timur

Caribbean Island Waterpark telah berdiri di Balikpapan sejak 2007 lalu. Wisata taman bermain air ini merupakan yang paling besar di Indonesia bagian Timur. Berlokasi di jalan Kol. Syarifuddin Yoes II, lokasi ini menjadi wisata favorit keluarga saat liburan.

Ada sekitar 15 wahana yang dapat kalian nikmati di Caribbean Island Waterpark. Mulai dari Kolam Renang Adventure, Caribbean Castle yang merupakan istana bajak laut, Monkey Slide, Blue Slide Terbuka, Air Canon dan masih banyak lagi. Bahkan ada fasilitas seperti bioskop 4 dimensi, flying fox dan mini outbond, lho.

4. Atlantis Water Adventure, Waterpark Terkenal di Jakarta


Atlantis Water Adventure, Waterpark Terkenal di Jakarta

Atlantis Water Adventure disebut sebagai salah satu pelopor taman bermain air di Indonesia. Mulanya destinasi wisata di Ancol ini bernama Gelanggang Renang. Kemudian dirombak dan dibangun kembali dengan konsep Atlantis, legenda kota air yang hilang.

Pada Maret 2018 lalu, Atlantis Water Adventure menghadirkan dua wahana seluncur baru yakni Dragon Race dan Sky Box. Dragon Race sendiri merupakan empat seluncur dengan panjang 116,6 meter. Pengunjung wajib menggunakan matras khusus yang telah disediakan.

Sementara Sky Box, konsepnya mirip dengan wahana Climax di Waterbom Bali. Pengunjung diharuskan masuk ke dalam tabung kaca kemudian pada hitungan mundur, lantai di dalamnya akan terbuka. Pengunjung akan merasakan sensasi jatuh pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter.

5. Pandawa Water World di Solo Punya Konsep Pewayangan


Pandawa Water World di Solo Punya Konsep Pewayangan

Berbeda dengan wisata taman bermain air lainnya, Pandawa Water World mengusung konsep pewayangan yang unik yakni kisah Pandawa Lima. Terdapat patung para pandawa berukuran besar yang 'menjaga' kalian saat bermain air. Lokasinya berada di perbatasan kota Surakarya dan Sukoharjo.

Pandawa Water World menyediakan sekitar 27 wahana permainan. Salah satunya adalah Black Hole Slide. Wahana satu ini akan memberikan sensasi meluncur di lorong gelap menggunakan ban dengan waktu yang cukup lama dan kecepatan yang tidak terduga.

Selain itu masih ada wahana, Racer Slide, Raft Slide, Bima Slide, Krisna Wave Pool, kolam khusus toddler dan anak-anak, Kunti Pool dan masih banyak lagi. Bagimana? Mau mencoba?

6. Circus Waterpark dengan Wahana Terpisah untuk Anak-Anak dan Dewasa


Circus Waterpark dengan Wahana Terpisah untuk Anak-Anak dan Dewasa

Salah satu wisata taman bermain air yang populer di kalangan wisatawan lokal hingga asing adalah Circus Waterpark. Wahana di wisata satu ini dibedakan berdasarkan usia yakni dewasa dan anak-anak. Jadi pastinya sangat aman untuk buah hati kalian.

Beberapa wahana untuk anak-anak yang dapat dinikmati seperti Falldown Basket, Mini Slider Tube, Mini Speed Slider, Kiddlezt maupun Phinicy Game yang bakal memanjakan mereka. Sedangkan buat orang dewasa, banyak wahana menantang seperti Speed Tube, Speed Slider, Speed Spiral dan Wave Slider. Salah satu wahana yang menyenangkan lainny adalah Lazy River yang bakal mengajak kalian mengelilingi Circus Waterpark.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait