Ahmad Dhani Terancam Dilaporkan ke Polisi Atas Utang Rp 200 Juta, Netter Sindir Lelang Mulan Jameela
Selebriti

Dhani kembali jadi sorotan terkait utang piutang dengan pria bernama Jaeni Ilyas yang sudah menunggak sejak 2016.

WowKeren - Ahmad Dhani sempat mengungkap kekhawatiran soal Al Ghazali. Ia berharap putra sulungnya itu serius memperhatikan kondisi kesehatannya.

Dhani mengaku kalau Al kini sedang pemulihan karena keracunan obat. Jika tak ditangani serius, Al bisa kena sindrom mematikan.

"Saya sudah bilang ke Al untuk fokus dengan penyakitnya itu," kata Dhani. "Penyakit itu kalau nggak diperhatiin akan bahaya, bisa menjurus kepada yang namanya Sindrom Steven Johnson."

Namun masalah Dhani agaknya bakal bertambah. Beredar kabar kalau suami Mulan Jameela ini mendapat somasi dari pengacara Arif Fathoni. Pengacara itu mewakili Jaeni Ilyas yang mengklaim Dhani belum melunasi hutang senilai Rp 200 juta.

Awalnya, Jaeni bertemu Dhani di rumah dinas mantan Wali Kota Batu Edi Rumpoko, 4 Mei 2016. Saat itu, Dhani membutuhkan dana untuk mengembangkan vila di daerah Singosari, Kabupaten Malang. Kemudian meminjam uang kepada Jaeni sebesar Rp 400 juta.

"Itu pertemuan pertama kali antara klien saya dengan Dhani. Karena Pak Edi yang bilang, akhirnya klien saya mau pinjamkan uang," kata Toni kepada JawaPos.com, Selasa (18/9). Jaeni kemudian meminjamkan uang Rp 400 juta yang ditransfer dalam dua tahap dengan nilai masing-masing Rp 200 juta. Saat itu, mantan suami Maia Estianty ini berjanji akan mengembalikan dalam waktu sebulan. Namun Dhani mangkir dengan alasan belum dibayar oleh pihak Singosari.

Setelah didesak berkali-kali dan mendapat somasi pertama, Dhani akhirnya membayar senilai Rp 200 juta. Itu artinya dia masih kurang Rp 200 juta lagi. Jaeni kemudian mengirimkan somasi kedua yang dijawab oleh Dhani pada 9 November 2017. Dalam tanggapan, Dhani berhanji akan mencicil kekurangan senilai Rp 10 juta per bulan. Sayangnya hingga kini janji itu tak ditepati. Karena itu, Jaeni berniat melaporkan Dhani ke Polda Jatim.

"Ahmad Dhani juga berjanji akan mengembalikan dengan cara dicicil sesuai dengan kemampuannya. Alasannya, bisnis hiburan sedang mengalami penurunan karena dampak ekonomi negara," papar Toni. "Akan kami laporkan ke Polda Jatim, dengan dugaan penipuan dan penggelapan."

Netter lantas bersikap sinis terkait kabar tersebut. Netter sempat menyindir Dhani untuk melelang Mulan demi melunasi hutangnya. "Lelang aja istri siri,y ,buat byr utg," sindir mama_eko_hany via akun gosip mak_kepo. "Ga tau malu," kritik abelfico. "@ahmaddhaniprast iki lo pikiren utangmu ojo kakean mikir negoro perlu tak tambahi C** pora iki?," seru yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru