Masih Kisruh, Caludia Kim Jelaskan Perannya sebagai Nagini di 'Fantastic Beasts 2'
Getty Images/Albert L. Ortega
Film

Claudia menegaskan bahwa karakter Nagini yang ia perankan mengalami kontras internal, di mana ia ingin menjadi seorang manusia seutuhnya.

WowKeren - Karakter Nagini dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" memang tengah menjadi pembahasan hangat di kalangan penggemar. Sejumlah penggemar mengaku tak puas dan melayangkan protes lantaran sosok Nagini atau Maledictus diperankan oleh aktris asal Korea, Claudia Kim. Banyak yang menganggap jika Nagini lebih baik diperankan oleh aktris lain selain keturunan Asia.

Meski demikian, tampaknya keputusan J.K. Rowling selaku kreator cerita sudah tidak dapat diganggu gugat. Rowling sendiri menegaskan bahwa karakter ular betina piaraan Voldemort tersebut memang diambil dari mitos asal Indonesia. Sehingga tak mengherankan jika ia menunjuk Claudia untuk merepresentasikannya dalam wujud manusia.

Rowling juga menegaskan bahwa cerita orisinal dari Nagini dan konsep karakter tersebut sudah ia simpan sejak lama, bahkan mencapai 20 tahun. Oleh karenanya, ia tak ingin mempedulikan komentar orang lain terkait karakter ciptaannya.

Karakter Nagini sendiri memang tidak dijelaskan secara detail dalam versi buku. Hal ini tentunya membuat Potterhead penasaran dengan asal-usul hocrux terakhir Voldemort tersebut, terutama kisah masa lalunya. Kini, Caludia pun dengan senang hati menjelaskan karakter yang diperankannya itu.


"Di sini ('Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald'), dia adalah wanita yang luar biasa dan lugu yang hanya ingin hidup. Dia ingin tetap menjadi seorang manusia seutuhnya dan aku pikir itu merupakan kontras yang luar biasa terhadap karakternya," ungkap Caludia dilansir Entertainment Weekly pada Jumat (28/9).

Nagini merupakan seorang anggota dari tim sirkus Arcanus. Selama di sirkus, ia menampilkan kemampuannya untuk bertransformasi kepada para kaum muggle, yaitu sebutan bagi manusia yang tidak punya kemampuan sihir. Bagi para muggle, Nagini memang hanya dianggap sebagai seorang artis sirkus biasa.

Lebih lanjut, Claudia juga menjelaskan kalau karakternya tidak memiliki tongkat sihir layaknya pemain lainnya. Seperti yang sudah diperlihatkan dalam trailer, karakternya sendiri akan berhubungan dengan Credence Barebone (Ezra Miller). Credence diketahui kabur ke Perancis setelah kekuatan Obscurus yang ada di dalam dirinya menyebabkan kekacuan di film pertamanya, "Fantastic Beasts and Where to Find Them".

"Sungguh luar biasa kedua orang ini (Credence dan Nagini) mampu untuk membentuk sebuah ikatan pertemanan di sirkus. Credence adalah orang yang spesial bagi Nagini karena dia meyakinkannya untuk menggunakan kekuatan miliknya," lanjut Caludia.

Tentunya, pernyataan aktris "Avengers: Age of Ultron" ini sesuai dengan trailer final "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald", di mana Credence sempat memanggilnya "Nagini" sebelum wanita tersebut bertransformasi menjadi ular raksasa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel