Mbah Mijan Prediksi Gempa Situbondo 'Numpang Lewat', 'Ramalan' Menteri Luhut Soal Bali Terbukti?
Selebriti

Gempa Situbondo 6,4 SR sempat melanda Bali dan ikut dirasakan oleh peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank yang berada di sana.

WowKeren - Paranormal Mbah Mijan sempat mengungkap pendapatnya soal Gempa Situbondo 6,4 SR yang menewaskan 3 orang tersebut. Mbah Mijan mengajak masyarakat untuk mendoakan tak ada gempa susulan yang lebih parah.

Mbah Mijan memprediksi kalau gempa Situbondo yang terjadi Kamis (11/10) dini hari itu sekedar "numpang lewat". Namun ia tetap meminta agar masyarakat sekitar waspada.

"Yang punya kerabat dan keluarga di Situbondo Jatim untuk segera saling komunikasi, insyallah gempa Situbondo mung mampir liwat," demikian prediksi Mbah Mijan via Twitter. "Tetap waspada, dan saling cepat tanggap dengan bencana, berdoa, berdoa, berdoa, jangan lupa.

"Semoga tanda-tanda yang ada, menjadi pengingat bahwa alam semesta sedang menyapa, ingin berkomunikasi dengan manusia. Mungkin semesta berkata "Wahai manusia, bersatulah kalian dalam doa, galanglah doa bersama skala besar, seperti yang dilakukan para pandahulumu dikala bencana," lanjutnya.

Netter sempat menyoroti kicauan Mbah Mijan itu. Mereka mengamini dan berharap semua baik-baik saja. "Mampir liwato, yo garakno mak ser mbah... Banter polll," kata netter. "Liwat, arahnya kemana mbah ? & Kapan ?" tanya netter penasaran.

Sementara itu, bukan cuma warga Surabaya yang sampai teriak panik akibat gempa. Data BMKG mengungkap kalau wilayah Bali juga merasakan getaran yang cukup kencang dari gempa Situbondo tersebut.

Salah satu pihak di Bali yang ikut merasakan yakni peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank. Pihak aparat setempat mengungkap kalau peserta dalam kondisi aman. Pertemuan Tahunan IMF itu akan tetap dilanjutkan sesuai jadwal yakni mulai 8 hingga 14 Oktober mendatang.

"Karena di Nusa Dua Bali gempa tidak terlalu kuat,dan semua peserta tadi pagi langsung sudah dikirim surat elektronik oleh menteri luar negeri kalau di Bali tetap aman," kata seorang aparat pada Grid.ID. "Jadi nanti acara tetap berjalan sesuai rencana."

Menteri Luhut

Situs detikFinance

Kondisi aman ini sudah diprediksi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, 9 hari sebelum gempa. Luhut mengungkap kalau Bali memiliki potensi gempa namun kecil kemungkinan bisa mengganggu jalananya pertemuan tahunan IMF.

"Di sini pun ada potensi gempa, kita sudah hidup sini, saya tunjukkan bahwa Indonesia jangan takut, ini lah Indonesia semua pusat gempa. Yang nggak potensi itu cuma Kalimantan ini bukan sekarang tapi dari 1600 kita sudah hadapan dengan itu," kata Luhut di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Selasa (2/10). "Kalau Bali dari studi karena baru keluarkan energinya most unlikely terjadi gempa."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru