Rutin Olahraga, Kim Jong Kook Pamer Hasil Tes Kesehatan
Twitter
Selebriti

Sering olah raga dan memiliki badan atletik, membuat Kim Jong Kook percaya diri dengan hasil tes kesehatan.

WowKeren - Badan atletis sepertinya sudah menjadi ciri khas tersendiri dari sosok Kim Jong Kook. Kim Jong Kook terkenal sebagai artis yang mencintai olahraga, khususnya gym. Hal ini membuatnya begitu percaya diri saat menjalani tes kesehatan.

Kim Jong Kook membuat publik terkesima dengan hasil presentasi total lemak tubuhnya yang hanya sebesar 8,5 persen. Persentase tersebut setara dengan atlet-atlet profesional. Bahkan dalam tes elektrokardiografi menggunakan tredamill, Kim Jong Kook tertawa dan mengatakan jika hal tersebut sangat mudah, mengingat seringnya ia berolah raga.


Kim Jong Kook mengatakan jika ia yakin hasil tesnya bagus karena tak hanya berolahraga, Kim Jong Kook juga rutin menjaga pola makannya dan berdiet. Namun hasil tes berbanding terbalik dengan ucapannya, dokter mengatakan tubuh Kim Jong Kook dalam keadaan tidak baik. Dokter mengatakan Kim Jong Kok mengalami kekurangan cairan akibat sebagian besar tubuhnya terdiri dari otot.

Kim Jong Kook

Allkpop

Dokter juga mengatakan jika kolestrol Kim Jong Kook sangat tinggi, dan hal ini dipengaruhi oleh faktor genetika. Yang lebih mengagetkan lagi, Kim Jong Kook juga mempunyai kondisi ginjal yang buruk.

Pernyataan dokter sontak membuat Kim Jong Kook kaget. Ia merasa sudah menjalani hidup sehat sejak lama, namun tetap mengalami gangguan kesehatan.

Namun sebelumnya, Kim Jong Kook juga pernah mengatakan jika ia mengalami gangguan dalam tubuh akibat olahraga. Kim Jong Kook pernah dioperasi karena menderita hernia akibat terlalu sering melakukan olahraga berat. Saat remaja, ia pun menderita tulang punggung bengkok dan hernia pada cakram punggung.

Meski telah sembuh, namun Kim Jong Kook harus melalui proses rehabilitasi dan pengobatan yang panjang. Kim Jong Kook sebenarnya juga harus mengurangi porsi olahraganya karena ia sudah memiliki riwayat cidera parah.

"Sejujurnya aku telah melewati tahap rehabilitasi dan perlu mengurangi olahraga," kata Kim Jong Kook. "Tapi aku menjadi semakin cemas. Aku yakin dokter akan mengatakan jika aku salah, tapi apa yang bisa aku lakukan jika tidak bisa olahraga?"

You can share this post!

Related Posts
Loading...