Demi Biayai Sang Adik, Ririn Ekawati Rela Tak Lanjutkan Kuliah dan Jadi SPG
Instagram/ririnekawati
Selebriti

Bagi Ririn Ekawati, kebagiaan sang adik, Rini Yulianti sangatlah penting.

WowKeren - Kebahagiaan tengah menyelimuti aktris cantik Ririn Ekawati. Ia tengah menunggu kehadiran sang keponakan pertama dari adiknya, Rini Yulianti. Belum lama ini Rini mengungkapkan usia kehamilannya sudah memasuki 9 bulan dan tinggal menunggu hari saja.

Sebelumnya, Rini juga mendapat kejutan baby showers dari Ririn. Dengan tema hip hop, acara tersebut digelar di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.

Keakraban Ririn dan Rini ini memang kerap dielu-elukan hingga disebut sister goals. Saking sayangnya, Ririn bahkan tidak melanjutkan kuliah demi membiayai sekolah Rini.

"Apalagi kan kakak itu kerja dari kecil, nyekolahin aku," ujar Rini seperti dilansir dari Grid pada Jumat (19/10). "Dia sampe enggak kuliah biar akunya yang sekolah. Dia bagi aku mamah, papah, kakak, sahabat, semuanya."

Demi membiayai Rini untuk kuliah, Ririn bekerja di bank selama satu tahun. Baginya, yang penting Rini bisa kuliah, Ririn pun sudah senang.

"Aku lulus SMA tuh harusnya temen-temenku udah pada kuliah di mana, di mana," kata Ririn di saat yang sama. "Aku kerja di bank satu tahun, untuk ngumpulin uang biar dia bisa kuliah. Jadi aku pengen paling enggak kita berdua nih ada yang jadi sarjana."


Berkat kerja keras dan pengorbanannya, Ririn akhirnya bisa membiayai kuliah sang adik hingga meraih gelar sarjana. Hal tersebut tentu saja Ririn lakukan dengan ikhlas.

"Kalau dia kan enggak mungkin kerja, jadi harus aku yang kerja," sambung Ririn. "Jadi dia alhamdulillah kuliah sampai S-1 aku biayain semuanya."

Tidak hanya di bank, ternyata Ririn juga menyambi pekerjaan lainnya. Semua itu ia lakukan semata-mata demi kebahagiaan keluarganya, terutama sang adik.

"Aku pulang kerja, ngerjain apa, jadi SPG, apapun aku kerjain selagi itu halal dan enggak nyusahin orang," tambah Ririn. "Aku ngerjain itu semuanya demi keluarga aku."

Ririn menggungkapkan akan melakukan segalanya demi kebahagiaan orang-orang yang ia cintai, biarpun harus mengorbankan diri sendiri. Menurut wanita berusia 35 tahun ini, kebahagiaan orang-orang di sekitarnya adalah hal yang sangat penting.

"Jadi apapun aku lakuin buat orang-orang yang aku sayang," imbuh Ririn. "Aku enggak apa-apa ngorbanin diriku sendiri."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait