Shawn Mendes dan Khalid Gelorakan Semangat Muda Lewat MV 'Youth'
YouTube
Musik

Secara total, video musik ini menampilkan kurang lebih 30 pemuda inspiratif dari seluruh dunia.

WowKeren - Shawn Mendes baru saja merilis video musik untuk single kolaborasinya dengan Khalid, yaitu "Youth". Dibagikan pada Senin (5/11), video ini begitu sarat akan semangat muda dengan menampilkan visual penuh inspirasional.

Klip berdurasi hampir delapan menit ini dibuka dengan pecahan senapan keramik diikuti dengan serangkaian rekaman dari kampanye March for Our Lives, yakni gerakan untuk mencegah adanya kekerasan akibat senjata api di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Setelahnya, video ini menampilkan para pemuda yang menginspirasi dan menampilkan bakat mereka yang berbeda. Misalnya, Lizzy Howell yang menunjukkan beberapa gerakan balet yang mengesankan, terlepas dari berat badannya yang berlebih. Ada pula juara lompat dunia, Morgan Hurd, serta juara gulat bernama Phoenix Hunter. Secara total, video musik ini menampilkan kurang lebih 30 pemuda inspiratif dari seluruh dunia.


"Untuk video'Youth', kami ingin membuat sesuatu yang akan menonjolkan dan memberdayakan kaum muda, dengan memberikan panggung kepada sekelompok anak-anak yang luar biasa," ungkap Shawn.

"Khalid dan aku ingin mereka menjadi fokus video, dan memberi mereka wadah. Dengan harapan itu bisa menginspirasi orang muda lain untuk mengejar apa yang mereka sukai dan menggunakan suara mereka," imbuh Shawn.

Menurut musisi asal Kanada tersebut, "Youth" terinspirasi oleh perasaannya setelah serangan bom bunuh diri dalam konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris pada 22 Mei 2017 lalu. Shawn juga menyebut bahwa "Youth" akan menjadi sebuah lagu tentang bagaimana dia dan para pemuda lainnya bereaksi terhadap peristiwa mengerikan seperti itu.

"Aku ingin menulis sesuatu tentang (insiden) itu, tentang perasaan bagi kita sebagai generasi muda saat hal-hal seperti ini terjadi," tuturnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait