'Aquaman' Rampungkan Proses Produksi, Sutradara James Wan: Akhirnya Bisa Tidur Nyenyak
DC Entertainment
Film

Mulai dari proses pra-produksi sampai pasca produksi, James Wan mengaku menghabiskan waktu sekitar dua tahun untuk menggarap 'Aquaman'.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari proyek anyar Warner Bros dan DC Films, "Aquaman". Setelah melalui proses produksi dan penyuntingan efek visual yang cukup panjang, akhinya film ini siap disajikan pada penggemar.

Kabar ini dibagikan langsung oleh sang sutradara, James Wan melalui akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, sutradara yang melejitkan namanya lewat seri "The Conjuring" dan "Insidious" ini mengumumkan kalau proses produksi "Aquaman" sudah selesai secara keseluruhan alias sudah seratus persen siap tayang.

Dalam unggahannya ini, James Wan mengaku sudah menghabiskan waktu sekitar dua tahun untuk menggarap "Aquaman". Mulai dari pra-produksi, proses produksi pengambilan gambar, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk melakukan proses pasca produksi yaitu mengedit dan memberikan sentuhan efek visual untuk film ini.

James Wan juga tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sangat keras untuk film ini, dan juga yang rela menghabiskan banyak waktunya dalam proses produksi. Lucunya, sutradara kondang ini juga menambahkan bahwa akhirnya ia bisa tidur dengan nyenyak sebelum dirinya melakukan serangkaian tur promosi.


"Setelah dua tahun mengonsumsi dan melahap setiap jam tidurku, film indie kecil ini akhirnya selesai. Aku tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim luar biasa dari VFX/editorial/suara untuk bekerja tanpa lelah sepanjang waktu - hari yang panjang dan gila, 7 hari seminggu, selama berminggu-minggu tanpa hari libur - untuk membuat film yang unik dan indah ini," tulis James dalam keterangan unggahannya. "Aku bisa tidur nyenyak sekarang."

Dengan selesainya proses pasca produksi tersebut, James Wan dan seluruh kru "Aquaman" tentunya berhasil menyelesaikan keseluruhan produksi film ini dalam waktu dua bulan sebelum jadwal rilis.

Terlepas dari hal tersebut, "Aquaman" sendiri akan fokus mengisahkan perebutan takhta di Kerajaan Atlantis antara Aquaman alias Arthur Curry (Jason Momoa) dengan saudara tirinya, Orm Marius (Patrick Wilson). Dimana Aquaman juga diberi sebuah kewajiban oleh Lady Mera (Amber Heard) untuk menghindari munculnya konflik di antara para penghuni laut dan orang-orang yang hidup di permukaan.

Perjalanan Aquaman untuk menjadi Raja di Kerajaan Atlantis akan menjadi garis besar kisah film ini. Seiring dengan berjalannya waktu, ia harus menghadapi berbagai tantangan dari luar seperti "pemberontakan" Orm dan pergumulan dirinya yang masih mempunyai darah manusia. Rencananya film ini akan dirilis pada 21 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait