Baru Rilis, 'The Grinch' Pecundangi 'Bohemian Rhapsody' di Box Office
20th Century Fox/Universal Pictures
Film

Ada tiga film baru yang turut bersaing, inilah daftar sepuluh besar box office pekan ini.

WowKeren - "The Grinch" sukses mengawali minggu pertama perilisannya dengan meraih hasil yang gemilang. Film yang menggaet Benedict Cumberbatch untuk menjadi pengisi suara sang tokoh utama ini meraup USD 66 juta (sekitar Rp 965 miliar) di pemutaran perdananya dari 4141 lokasi. Raihan "The Grinch" ini sekaligus menghentikan langkah "Bohemian Rhapsody" yang pekan lalu menempati posisi puncak.

Memasuki pekan kedua perilisan, "Bohemian Rhapsody" harus rela bergeser ke posisi dua. Film biopik yang mengisahkan band legendaris Queen ini mampu meraup keuntungan hingga USD 30,8 juta (sekitar Rp 450 miliar).

Meski bergeser, namun hasil ini tentunya tetap menunjukkan bahwa popularitas Queen sebagai salah satu grup paling sukses sepanjang masa masih digandrungi di kalangan penggemar. Apalagi menilik bahwa film ini juga menyajikan kisah personal dari sang vokalis kontroversial, Freddie Mercury.

Sedangkan peringkat ketigadihuni oleh film anyar dari Paramount Picturea, "Overlord". Di pekan perdana penayangannya, film horor yang baru dirilis pada 9 November tersebut mengumpulkan pendapatan hingga USD 10,1 juta (sekitar Rp 147 miliar).

Posisi keempat dihuni oleh film anyar dari Disney, "The Nutcracker and the Four Realms". Film yang diadaptasi dari kisah dongeng klasik ini berhasil meraup USD 9,5 juta (sekitar Rp 139 miliar) di pekan keduanya.

Sementara itu, posisi empat ditempati oleh film baru, "The Girl in the Spider's Web: A New Dragon Tattoo Story". Film besutan Sony Pictures ini tercatat meraih USD 8,015 juta (sekitar Rp 117,27 miliar) di pekan pertama pemutarannya.

Sedangkan film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born" harus rela turun dua peringkat ke posisi enam. Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 8,010 juta (sekitar Rp 117,20 miliar) di pekan keenamnya.

Sementara itu, "Venom" juga harus rela bergeser menuju peringkat delapan setelah memuncaki box office sejak dirilis pada enam pekan lalu. Minggu ini, film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut tercatat mengantongi USD 4,8 juta (sekitar Rp 70 miliar).

Meski bergeser dari posisi puncak, namun hasil ini tetap mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Sony Spider-Verse tersebut. Di mana film yang mengisahkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya memperoleh rating sebesar 31% dari laman Rotten Tomatoes.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "The Grinch" - USD 66 juta (sekitar Rp 965 miliar)

2. "Bohemian Rhapsody" - USD 30,8 juta (sekitar Rp 450 miliar)

3. "Overlord" - USD 10,1 juta (sekitar Rp 147 miliar)

4. "The Nutcracker and the Four Realms" - USD 9,5 juta (sekitar Rp 139 miliar)

5. "The Girl in the Spider's Web: A New Dragon Tattoo Story" - USD 8,015 juta (sekitar Rp 117,27 miliar)

6. "A Star is Born" - USD 8,010 juta (sekitar Rp 117,20 miliar)

7. "Nobody's Fool" - USD 6,5 juta (sekitar Rp 95 miliar)

8. "Venom" - USD 4,8 juta (sekitar Rp 70 miliar)

9. "Halloween" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 55 miliar)

10. "The Hate U Give" - USD 2,07 (sekitar Rp 30,2 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel