Bahas Sang Mantan Lewat Lagu 'Thank U, Next', Ariana Grande Cetak Rekor di Billboard Hot 100
Musik

Atas raihan ini, Ariana menjadi musisi wanita pertama yang memulai debutnya di chart Billboard Hot 100 sejak 2015 lalu.

WowKeren - Tampaknya tak berlebihan jika 2018 disebut sebagai tahun tersukses bagi Ariana Grande. Setelah album terbarunya, "Sweetener" memulai debutnya di puncak chart Billboard 200, kali ini musisi berusia 25 tahun tersebut melanjutkan kesuksesannya lewat sigle terbarunya, "Thank U, Next". Meski baru saja dirilis, namun rupanya lagu yang membahas deretan mantan Ariana tersebut sudah bertengger manis di peringkat pertama Billboard Hot 100.

"Thank U, Next" tercatat telah distreaming sebanyak 55,5 kali dengan jumlah download sebanyak 81 ribu selama sepekan terakhir. Ini menandai pertama kalinya Ariana memuncaki chart tersebut, sekaligus menjadi musisi wanita pertama yang memulai debutnya di chart Billboard Hot 100 sejak 2015 lalu, dimana kala itu Adele meraih prestasi yang sama lewat single "Hello".

Seolah-olah pencapaian ini tidak cukup, Ariana juga menjadi solois wanita pertama yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100 tanpa berkolaborasi dengan musisi lain. Cardi B sebelumnya melakukan hal yang sama dengan megahitsnya, "Bodak Yellow" pada bulan Oktober 2017 lalu.


Baru dirilis pada 3 November melalui Republic Records, "Thank U, Next" sudah meraup lebih dari 1,5 juta tweet dalam beberapa hari. Hal ini tak mengehrankan, mengingat bahwa Ariana memang membahas para mantan kekasihnya dalam single ini. "Thank U, Next" secara gamblang mengulas perjalanan asmara pelantun "Dangerous Woman" itu dengan penari Ricky Alvarez, rapper Big Sean, hingga Mac Miller dan Pete Davidson.

Dalam lagu itu, Ariana juga turut berbagi tentang pelajaran apa saja yang didapatnya selama menjalin hubungan. Dan kini, musisi asal Florida tersebut mengaku telah siap untuk melangkah.

Dengan lirik yang positif dan tema yang cerah, Ariana bisa dibilang sukses mengemas "Thank U, Next" sebagai sebuah bob yang tidak hanya bubbly, namun juga catchy. Serupa dengan sederet hits yang ia rilis sebelumnya, "Thank U, Next" juga menjadi salah satu single yang easy listening dan menonjolkan kualitas vokal sang musisi.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, Ariana memang sempat mengatakan kepada para penggemarnya bahwa "Thank U, Next" akan menjadi judul albumnya mendatang, yang kini kabarnya tengah dalam proses pengerjaan. Menilik dari prestasi yang diraih oleh singlenya, tentunya tak mengejutkan jika album "Thank U, Next" nanti akan mendapatkan kesuksesan serupa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait