Tampang Sangar, Ternyata Kaka Slank Enggak Tegaan
Instagram/fishgod
Selebriti

Punya hobi menyelam, Kaka Slank menjadi enggak tegaan.

WowKeren - Kaka Slank dikenal mempunyai penampilan yang sangar. Sebagai vokalis band rock, ia memang terlihat metal dengan rambut gondrong, tato dan celana sobek-sobek.

Sempat menjadi pecandu narkoba, kini Kaka Slank aktif mengampenyekan gerakan anti narkoba. Perbuatan di masa lalunya sebagai pecandu sempat membuat kondisi kesehatannya memburuk.

Kini, ia juga merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Pria berambut gondrong ini juga lebih sering mengikuti kegiatan sosial, salah satunya menjaga kelangsungan hidup hiu yang terancam punah di masa depan. Ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Kaka menceritakan alasan utamanya ingin sekali menyelamatkan hiu.

"Ikan yang dimangsa sama hiu itu adalah ikan-ikan karang. Jadi, hiu itu juga secara tidak langsung menyelamatkan karang-karang," jelas Kaka. "Hiu tuh kayak pengontrol alami seperti singa di darat. Ada orang yang makan singa?"

Selain itu, Kaka juga sedang menggemari kegiatan menyelam. Saking seringnya menyelam, ia sampai berubah jadi vegetarian. Sudah beberapa bulan terakhir, Kaka tidak makan daging dan produk hewani lainnya. Ia hanya makan sayur dan buah-buahan.


Ketika menyelam, Kaka mengaku sangat sedih ketika melihat ikan-ikan di laut. Vokalis band legendaris Slank ini seolah melihat ikan-ikan melambai padanya meminta tolong.

"Pas kita di bawah laut kan pasti foto, dan kita kayak dadah-dadah gitu kan ke ikan, kadang dielus," ungkap Kaka. "Terus kan kalau di atas, dimakan atau dibakar gitu rasanya enggak tega, ya."

Siapa sangka, Kaka yang terlihat urakan ini memiliki hati yang lembut. Ia merasa tidak tega untuk memakan ikan-ikan yang ada di laut.

Semenjak sering menyelam, Kaka menjadi sangat empati terhadap ikan dan hewan. Pelantun lagu "Terlalu Manis" ini pun mengungkapkan sudah berapa lama hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi makanan hewani.

"Saya sudah hampir enam bulan menjadi vegetarian," ungkap Kaka. "Awalnya ya, cuma karena enggak tega."

Sampai saat ini, Kaka masih mempertahankan pola makannya sebagai vegetarian. Ia ingin menyerukan kegiatan perlindungan hewan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru