Ingin Hidup Sehat, Tora Sudiro Akui Masih Susah Menahan Godaan
Instagram/t_orasudi_ro
Selebriti

Mencoba hidup lebih sehat, begini susahnya Tora Sudiro mengubah pola makan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Tora Sudiro terjerat kasus kepemilikan obat-obatan. Ia sempat ditahan beberapa hari karena terbukti mengonsumsi obat keras.

Saat itu,Tora Sudiro mengaku mengalami kesulitan tidur yang mengharuskannya mengonsumsi obat keras. Aktor film ini pun akhirnya dibebaskan karena menunjukkan resep dokter.

Setelah kasus tersebut, Tora Sudiro mulai memperbaiki gaya hidup. Selain itu, ia sadar akan usianya yang tidak lagi muda.

Kini, suami Mieke Amalia ini tengah berusaha untuk menjalani hidup sehat. Tora Sudiro mulai mengganti menu makan dengan mengonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga.

Selama menjalani hidup sehat, Tora Sudiro mengaku sangat sulit menahan godaan. Pasalnya, ia termasuk orang yang suka makan dan hobi kuliner.

Menurut Tora Sudiro, untuk makan makanan sehat tidak terlalu sulit karena dasarnya ia doyan makan. Namun, tantangan terberatnya malah ia harus mengurangi makanan manis.

"Gua usaha banget makan makanan yang sehat, kayak banyakin buah dan mengurangi karbo," kata Tora Sudiro saat ditemui di kantor MNC di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis, (15/11). "Tapi godaan mah ada banget. Apalagi soal yang manis-manis, itu gua paling enggak kuat."

Pemeran tokoh Indro dalam film "Warkop DKI Reborn" ini mengungkapkan dirinya sangat menyukai makanan manis. Ia juga suka minuman dingin yang manis. Alhasil, Tora Sudiro sering khilaf.


"Yang manis itu bisa apa aja sih," lanjut Tora Sudiro. "Makanan kayak kue, apalagi minuman manis terus dingin. Itu susah banget buat gua lawan."

Beruntung bintang film "3 Dara" ini punya sosok istri yang mau membantunya untuk hidup sehat. Jika Tora Sudiro tak mampu untuk melawan godaan makan nakanan manis, sang istri langsung menyuruhnya olahraga. Tora Sudiro mengaku ia selalu berolahraga setelah makan untuk mengimbangi.

Tidak jarang sang istri juga sering ikut berolahraga bersama. Walaupun sumai istri ini memiliki kegemaran olahraga yang berbeda.

"Gua itu lebih ke angkat besi, ya olahraga berat. Kalau Mieke ke kardio," ungkap Tora. "Tapi kita sama-sama mencoba untuk hidup sehat di usia yang enggak muda."

Selain menjaga pola makan dan melakukan olahraga, Tora Sudiro juga mulai memperbaiki jam tidurnya. Menurut pria 45 tahun ini istirahat menjadi hal yang penting untuk kesehatan.

"Tidur yang cukup, itu harus banget. Kalau dulu tidur sebentar tapi masih sehat dan semangat, kalau sekarang udah enggak bisa," tutur Tora. "Kurang tidur kalau pas bangun gua jadi lemes. Jadi polanya harus teratur."

Semenjak mulai merubah gaya hidup, Tora Sudiro merasa tubuhnya menjadi lebih segar. Usahanya untuk hidup sehat bisa dibilang cukup membuahkan hasil.

Selain mendapatkan badan yang lebih sehat, berat badannya kini pun nyaris ideal. "Dulu 92 kg, sekarang 84 kg. Ya pelan-pelan lah semuanya, kan butuh proses," pungkas Tora.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait