Gitaris Queen Sebut Rami Malek Layak Raih Piala Oscar Berkat Aktingnya di 'Bohemian Rhapsody'
20th Century Fox
Film

Beri pujian habis-habisan, Brian mengklaim bahwa Rami sukses menghidupkan kembali sosok Freddie dengan sempurna.

WowKeren - Para penggemar Queen di seluruh dunia tentunya begitu mengantisipasi film biopik band idola mereka, yakni "Bohemian Rhapsody". Film yang baru dirilis pada awal bulan ini sukses menyuguhkan visual yang membuat para penonton bernostalgia akan band legendaris tersebut, terutama pada sosok sang frontman, yakni Freddie Mercury.

Penggemar yang sudah menyaksikan "Bohemian Rhapsody" pastinya setuju jika aktor Rami Malek berhasil mengeksekusi perannya sebagai Freddie dengan sangat apik. Tak hanya dari segi visual, gerak tubuh hingga logat vokalis kontroversial tersebut juga mampu ditiru dengan sempurna oleh Rami.

Bicara mengenai akting cemerlang dari Rami, rupanya gitaris Queen, yakni Brian May turut angkat bicara. Menurut rocker berusia 71 tahun tersebut, Rami layak meraih piala Oscar atas aktingnya yang menakjubkan dalam memerankan sosok Freddie.

"Dia (Rami) luar biasa. Tanpa ragu, dia pasti akan masuk dalam nominasi Oscar dan layak mendapatkannya (piala) juga. Dia memerankan sosok Freddie sampai pada titik dimana kita benar-benar menganggapnya (Rami) sebagai Freddie. Benar-benar luar biasa," ungkap Brian dilansir Digital Spy pada Senin (26/11).

Lebih lanjut, gitaris kondang itu menyebut bahwa Gwilym Lee, aktor yang memerankan karakter Brian dalam film ini juga layak mendapatkan nominasi Best Supporting Actor di Oscar nanti. "Aktor yang memerankan diriku harus mendapatkan penghargaan di mana-mana," imbuhnya.


Brian juga berterima kasih pada seluruh penggemar lantaran "Bohemian Rhapsody" mendapat sambutan yang luar biasa. Rocker legendaris ini juga memuji kinerja kru film yang mengerahkan segala upaya mereka untuk menciptakan film sebagus ini.

"Kami telah merencanakan proyek ini selama sembilan tahun, dan rasanya sungguh luar biasa melihatnya berjalan dengan sangat baik," tambah Brian. "Semua tim di film ini memberikan kemampuan mereka hingga 200 persen. Dari kru, penata rambut, semuanya."

Secara keseluruhan, Rami memang berhasil bertransformasi menjadi sosok Freddie sepenuhnya. Mulai saat Freddie memimpin Queen dan menjadi idola banyak orang, hingga menyelami langkah sang vokalis dalam pergulatan dirinya sebagai penyuka sesama jenis dan mengidap AIDS.

Namun rupanya, hal tersebut tak dilakukan Rami dengan cara yang instan. Selain kemampuan akting yang mumpuni dan latihan gerak tubuh selama berbulan-bulan, kesuksesan sang aktor melakukan impersonasi menjadi sosok ikonik tersebut tak terlepas dari peran tim makeup.

Rami ternyata harus mengenakan berbagai atribut tambahan untuk menunjang transformasinya sebagai Freddie. Mulai dari memakai gigi palsu, wig, kumis, hingga hidung prostetik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel