Pasang Budget Tinggi, Konser Sabyan Gambus di Banda Aceh Tiba-Tiba Batal
Instagram/sabyan_gambus
Musik

Konser Sabyan Gambus yang seharusnya digelar pada Senin (26/11) malam pun dibatalkan oleh panitia.

WowKeren - Grup musik religi Sabyan Gambus sering kali mengadakan konser off-air di berbagai kota di Indonesia. Akan tetapi, grup yang digawangi oleh Nissa Sabyan cs tersebut belum lama ini batal menggelar konser di Aceh.

Konser tersebut seharusnya digelar pada Senin (26/11) malam di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, setelah Sabyan Gambus manggung di Aceh Timur. Pembatalan konser tersebut pun membuat Sabyan Gambus mengucapkan permohonan maaf untuk para fans, melalui Instagram Story mereka belum lama ini.

"Halo kawan-kawan dan warga Banda Aceh, karena ada kendala satu dan lain hal, acara Sabyan di Banda Aceh terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara," tulis Sabyan Gambus di Instagram Story. "Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kita tidak bisa bertemu hari ini. Insyaallah next time bisa ketemu ya. Terima kasih."

Sementara itu, Mutadar selaku pihak perwakilan dari panitia konser Sabyan Gambus mengungkapkan alasan pembatalan konser tersebut. Menurut Mutadar, pihak penyelenggara tak memiliki budget cukup untuk membayar Sabyan Gambus.


"Alasan dibatalkan yang pertama karena budget Sabyan terlalu tinggi, target dari panitia tidak tersampaikan, target kita gagal," ungkap Mutadar dilansir detikHOT pada Selasa (27/11). "Makanya semalam kita ambil sikap terus, kita langsung datangi Sabyan di Aceh Timur."

Lebih lanjur, Mutadar menjelaskan bahwa Sabyan Gambus mematok bayaran sebesar Rp 90 juta. Sayangnya, pihak penyelenggara hanya memiliki budget sebesar Rp 40 juta. Meski telah mencoba meminta dispensasi, pihak penyelenggara dan Sabyan Gambus akhirnya tak mencapai kesepakatan.

"Setelah kita komunikasi dengan orang-orang Sabyan, ada sih dispensasinya cuma kegiatan di-pending hingga bulan lima. Terlalu lama," sambung Mutadar. "Makanya kita ambil sikap terus acaranya batal."

Sedangkan untuk masalah pengembalian uang tiket yang sudah dibeli, Mutadar akan menjalankannya secara bertahap. "Kita akan kembalikan uang tiket yang sudah dibeli penonton. Kita bayar secara step by step. Bertahap mulai dari VVIP hingga tiket biasa," jelas Mutadar.

(wk/evaa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel