Putrinya Mulai Nakal, Cara Cynthia Lamusu Beri Hukuman Banjir Pujian
Instagram/cynthia_lamusu
Selebriti

Sejumlah netter yang juga ibu-ibu menganggap cara Cynthia Lamusu ini bisa menyadarkan anak-anak soal tindakan mereka yang salah.

WowKeren - Setiap orangtua memiliki cara sendiri untuk mendidik putra putrinya, termasuk Cynthia Lamusu. Penyanyi cantik ini memilih untuk bersikap tegas dalam mendidik dua anak kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. Hal itu bisa dilihat dalam postingan akun Instagram @tatjanadanbima.

Cynthia baru saja membagikan video berisi dirinya menghukum Tatjana yang dianggap mulai nakal. Bocah kelahiran 21 November 2016 itu membuang barang-barang miliknya hingga membuat sang bunda marah. Cynthia pun memilih untuk menghukum Tatjana dengan cara di-setrap di pojok kamar.

Bukan apa-apa, Cynthia hanya ingin putrinya sadar bahwa apa yang dilakukannya saat itu merupakan hal yang salah. "Lagi dihukum. Diam di pojokan. Gara-gara buang-buang barang. Mama harus kuat mental juga. Ga boleh gampang luluh. Utk melatih disiplin mereka," tulis istri Surya Saputra itu.


Lihat postingan ini di Instagram

Ini salah satu Tantangan nya jadi Orangtua yaaa.. (huuuuu tiba tiba mellow ingat jaman jaman nya masih keras kepala kalau di nasehatin sama mama papa 😢) . . Jadi sekarang @tatjanadanbima mulai masuk masa punya mau nya sendiri, dan kalau ga di turutin suka Berontak dengan Buang buang Barang. Naaaaaahhhh.... Ga bisa di biarin seperti itu dong yaaa... Akhirnya Runtuhlah Pertahanan Papa dan Mama yang selalu "Baik Hati" a.k.a. Ga pernah Marah (huuuu secara Nunggu @tatjanadanbima kan lama yaa ,masak di marah"in ) Tapiiiii..... kalau ada yang kurang Baik juga dari mereka kan Harus di kasih Tau dan Sudah Harus mulai "Mendisiplinkan " mereka dengan cara yg sedikit keras (walaupun dalam Hati Mama Ga Rela dan ga Tega 😫) . . Maaf yaaaa Mama Thia jadi panjang Curhat nya 😁 Semoga Ada yang Punya Pengalaman Yang sama saat mengalami situasi yang sama dan mau Berbagi Cerita di sini.. 😉 Terimakasih Moms 🙏❤ . . #TatjanadanDisiplin #TerribleTwo #Parenting

Sebuah kiriman dibagikan oleh TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) pada

Cara Cynthia dalam menghukum putrinya ini pun terbukti ampuh. Tatjana perlahan menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada sang bunda. "Kakak tahu yang kakak bikin tadi benar atau salah?" tanya Cynthia. "Salah," sahut Tatjana singkat. "Kalau salah, harusnya enggak boleh diulang lagi okey? Habis itu kakak minta maaf," lanjut Cynthia lagi.

Postingan ini pun langsung menuai banyak menuai pujian dari netter di media sosial. "Bagus mah buat ibu2 lainnya juga," kata netter. "Samaa.. kl soal menghukum anak tega ga tega. but this is good for them in the future. Semangat bu," ujar yang lain. "Aku setuju dengan cara ini kita melatih kecerdasan emosional anak," tutur lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru